PegiPegi
id

Wisata Pemandian Air Panas Cisolong Minim Penerangan

By  Nov 01, 2017 | 01:26
Suasana di area kolam pemandian air panas Cisolong saat malam hari yang gelap karena minimnya penerangan. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang - Pengunjung wisata pemandian air panas Cisolong, di Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang mengeluhkan area pemandian yang gelap saat malam hari lantaran minimnya sarana penerangan di area kolam pemandian.

Pantauan Banten Hits, Selasa (31/10/2017), penerangan hanya berasal dari lampu yang terpasang di sejumlah bangunan dekat kolam.

 

"Kalau memang rusak lebih baik segera diperbaiki. Memang masih kelihatan, tapi yang berendam di sini kan bukan hanya orang dewasa, ada juga anak-anak, khawatir kenapa-kenapa," tutur Deni Maulana salah seorang pengunjung.

Tidak hanya di area pemandian, ruas Jalan Cipanas-Cipacung yang menjadi akses jalan menuju wisata milik pemerintah daerah ini pun gelap gulita. Sekitar sepuluh Penerangan Jalan Umum (PJU) di ruas jalan tersebut juga padam.

"Sudah dua minggu mati. Sampai sekarang belum ada petugas yang mengecek, mungkin karena belum ada laporan," ucap salah seorang warga.

Dikutip dari laman Pemkab Pandeglang, pemandian air panas Cisolong merupakan pemandian air panas dengan sumber mata air belerang yang berasal dari Gunung Karang. Lokasinya, 10 kilometer dari Kota Pandeglang.(Nda)