PegiPegi
id

Ini Penampakan Bebegig di Festival Pesona Tanjung Lesung

By  Sep 21, 2017 | 18:34
Bebegig yang dilombakan di Festival Tanjung Lesung 2017. (Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits)

Pandeglang - Salah satu perlombaan yang digelar pada Festival Pesona Tanjung Lesung 2017, di Kabupaten Pandeglang adalah lomba membuat Bebegig atau orang-orangan sawah. Lomba Bebegig pada event wisata di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tersebut juga digelar pada tahun 2016 lalu.

 

BACA JUGA: Iih...Seramnya Jalur Menuju Festival Tanjung Lesung

Mulai dari masyarakat hingga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) membuat Bebegig yang hasilnya dipajang di pinggir jalan menuju Pantai Beach Club, Tanjung Lesung yang menjadi pusat diselenggarakannya event tersebut.

Pantauan Banten Hits, Bebegig yang sudah siap menyambut para pengunjung berasal dari dinas pendidikan, BPPD, DPMPD, BPKD, dinas tenaga kerja, dinas pariwisata, dan dinas sosial.

Foto: Engkos Kosasih/Banten Hits

Di setiap Bebegig milik OPD, dicantumkan pula informasi tentang program pemerintah dan imbauan layanan kepada masyarakat. Salah satunya seperti pada Bebegig milik BPPD Pandeglang yang mengimbau warga untuk taat membayar pajak.

BACA JUGA: Bertajuk Sport and Advanture Tourism, Festival Tanjung Lesung Ditarget Tarik 3.000 Wisatawan

"Orang bijak pasti taat bayar pajak, segera lunasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) anda sebelum jatuh tempo 30 September 2017," begitu kalimat yang tertera di secari kertas yang digantungkan pada salah satu Bebegig.

"Membayar pajak daerah wujud nyata membangun Pandeglang Berkah," isi kalimat di kertas berbeda.

Selain lomba Bebegig, perlombaan lainnya adalah Kolecer. Tak kurang sudah ratusan Kolecer yang berdiri.(Nda)