Branding Pesona Indonesia Wajib Dicantumkan pada Setiap Kegiatan Pariwisata

Date:

Serang – Dinas Pariwisata (Dispar) Banten mengimbau kepada setiap kabupaten/kota untuk mencantumkan branding Pesona Indonesia pada setiap kegiatan pariwisata.

Dari rilis Dispar Banten yang diterima Banten Hits, Kepala Dispar Banten ENeng Nurcahyati mengatakan, brading sangat membantu dalam mempromosikan potensi wisata.

“Pada aplikasinya, senantiasa bisa menggunakan platform branding itu dengan baik dan benar,” kata Eneng, pada acara Sosialisasi Branding Pesona Indonesia, di Kota Serang, Rabu (14/6/2017).

Diharapkan, mitra daerah dapat mengangkat potensi wisata dengan terus bersinergi dengan Pemprov Banten dan Pemerintah Pusat untuk gencar mempromosikan destinasi wisata melalui branding Pesona Indonesia dan Exciting Banten sebagai branding daerah wisata di Banten.

“Digitalisasi yang sudah dilakukan pelaku industri pariwisata dalam mempromosikan wisata sudah memberikan efek positif. Peran komonitas Generasi Pesona Indonesia Banten juga sangat membantu pemerintah,” ungkapnya.

Tim Percepatan Pariwisata Halal Budi Rianto Binol menjelaskan, branding merupakan kegiatan yang dikomunikasikan kepada publik dengan menunjukan identitas lembaga.

“Brand akan membantu hubungan emosional, meningkatkan loyalitas dan memberi platform untuk menyampaikan pesa dari produk yang ditawarkan,” ujarnya.

Brand juga merupakan prinsip pengaturan utama yang dinilai paling efektif untuk kegiatan bisnis dan mendorong performa budaya, pengalaman dan aksi. Diharapkan, sinergi brand dengan branding Pesona Indonesia dapat dilakukan seluruh stakeholder kepariwisataan.

“Memperhatikan warna yang sesuai, supergrafik yang sama dan logo yang tepat. Kami harap dinas dan instansi terkait bisa menerapkan dengan sangat sesuai. Banten sudah bagus karena punya branding daerah yang akan mampu efektif mengenalkan potensi wisatanya,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...