PegiPegi
id

Festival Tandon Ciater Jadi Destinasi Wisata Baru di Tangsel

By  Mei 15, 2017 | 10:43
Festival Tandon Ciater digelar pertama kalinya di Tandon Ciater, Tangsel. (Banten Hits/ Muhtamimah)

Tangsel - Festival Tandon Ciater yang berlangsung di Tandon Ciater, Tangerang Selatan (Tangsel), pertama kalinya digelar Dinas Pariwisata (Dispar) Tangsel, 13-14 Mei 2017.

Plt Kepala Dispar Tangsel Chaerudin mengatakan, 15 wisatawan mancanegara asal Vietnam dan 5 turis asal Jepang ikut menampilkan atraksi pencak silat dari masing-masing negaranya.

"Mereka datang karena tertarik dengan budaya kita ini. Oleh sebab itu, target kita bukan hanya wisatawan lokal, melainkan internasional," katanya.

Festival yang akan menjadi destinasi wisata baru ini diharapkan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan meningkatkan PAD. Selain itu, para seniman juga difasilitasi untuk bisa berekspresi dalam pagelaran seni budaya.

Pada malam hari, turut ditampilkan juga seni budaya lain seperti tarian anggrek, atraksi silat dari 80 padepokan dan lenong sebagai kebudayaan masyarakat Betawi.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diani menambahkan, di sekitar tandon akan ada kawasan pertanian terpadu yang akan menjadi destinasi wisata selanjutnya. Airin meminta kepada dinas terkait agar menambah spot foto di sekitar tandon.

"Supaya masyarakat yang datang ke senin bisa berfoto-foto. Saya minta masyarakat jaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya. Tandon ini saya harap pula jadi tempat bersilaturahmi warga," tuturnya.(Nda)

Muhtamimah

Muhtamimah biasa dipanggil Mimeh. Lahir di Cilacap, Jawa Tengah. Mimeh pernah magang di Harian Jogja sebagai syarat untuk menuntaskan studi Jurnalistik di UPN Veteran Yogyakarta. Perempuan ini memilih jurnalistik sebagai pilihan hidupnya karena tertarik dengan tantangan. Pemilik hobi musik ini bisa dihubungi di nomor HP: 082133730400 dan email: [email protected]