PegiPegi
id

Scientia Square Park, Tempat Piknik yang Edukatif di Jantung Kota

By  Mar 14, 2017 | 12:35
Salah Satu Wahana Yang Ada Scientia Square Park (Banten Hits/Yogi Triandono)

Tangerang - Buat kamu yang didera kesibukan yang seperti tak pernah habis, atau bosan dengan suasana kota, keluar masuk gedung pencakar langit dengan kondisi lalu lintas padat merayap, menepilah sejenak ke tempat yang satu ini. Lokasinya gampang di jangkau, karena berada tepat di pusat jantung kota.

Scientia Square Park (SQP) nama tempat ini. Lokasinya berada persisnya ada di kawasan Gading Serpong, Desa Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Akses ke tempat ini selain mudah ditempuh juga dilengkapi dengan penunjuk arah.

Scientia Square Park memiliki luas 10.000 m2 yang terdiri dari commercial icon Summarecon Digital Centre (SDC), Scientia Residences, Apartement, Garden Walk, Garden View, Garden Pads, Garden Balcony, serta taman terbuka hijau yang dapat dinikmati bagi para keluarga, komunitas dan para pecinta hobbi. Tempat ini diciptakan untuk menghadirkan tempat rekreasi yang mengedukasi serta menyenangkan bagi para pengunjung.

"Konsep SQP merupakan konsep sebuah taman untuk keluarga yang dimana bisa dinikmati masyarakat luas dengan berbagai fasilitas yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mengedukasi," jelas Head of PR area Serpong PT. Summarecon Agung, Tbk. I Made Regi.

Beragam kegiatan yang dapat dilakukan di Scientia Square Park di antaranya, mulai dari forum diskusi terbuka, outdoor seminar, pameran, pemutaran film yang berorientasi edukasi, hiburan, hingga pengenalan teknologi. Beberapa event menarik pun pernah dibuat di tempat ini yang dapat menghibur dan mengedukasi pengunjung yang datang.

"Kami pernah buat event bagaimana caranya menjadi vlogger, lalu kami juga pernah buat event tentang cosplay yang menarik. Untuk acara tahunan kita juga ada scientia carnaval yang dimana acara tersebut merupakan acara seperti pasar malam namun kita kemas lebih modern, hal ini bertujuan untuk mengajak masyarakat bernostalgia dengan acara scientia tersebut," terang Regi.

Di dalam Scientia Square Park terdapat beberapa fasilitas, seperti skatepark, in line skate, wall climbing, street work out, baby strolling, motor cross, koi pond & koi farm, bicycle, water features, butterfly park, kids playground, paddy field, dan amphitheater. Di area amphitheater kita bisa menikmati pemandangan sunset serta pekarangan sawah yang membuat suasana menjadi lebih asri. Bahkan di area itu juga tersebar beberapa beanbag yang bisa di gunakan untuk duduk-duduk santai.

"Kami menyediakan beberapa instruktur yang ahli di bidangnya sehingga para instruktur dapat mengajarkan para pengunjung SQP tentang bagaimana caranya bermain yang baik dari mulai safety, alat-alat yang digunakan dan bagaimana dapat menggunakan fasilitas SQP dengan baik dan benar," tutur Regi.

Pengunjung bisa menikmati segala fasilitas taman Scientia Square Park dengan dikenakan tarif masuk senilai Rp 25.000, untuk hari Senin - Jumat, dan Rp 40.000, untuk hari Sabtu, Minggu atau hari libur.(Zie)

Yogi Triandono

Pria asal Teluk Naga, Kabupaten Tangerang ini memulai karir jurnalistik di Banten Hits. Dia menekuni dunia jurnalistik sesuai disiplin ilmu yang diperoleh semasa kuliah di Universitas Budi Luhur. Yogi juga memiliki ketertarikan yang mendalam terhadap dunia seni dan sastra.