Bendrong Lesung Buka Pesona Bahari Tanjung Lesung

Date:

Banten Hits – Festival Pesona Bahari Tanjung Lesung di Beach Club Tanjung Lesung resmi dibuka. Pembukaan festival yang digelar sejak 18-20 November 2016 tersebut ditandai dengan Bendrong Lesung oleh Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban bersama pejabat terkait lainnya.

Dengan penuh semangat, Tanto dan pejabat lainnya memperagakan salah satu kesenian khas tradisional yang menggunakan lesung dan alu sebagai propertynya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menetapkan Tanjung Lesung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Begitu juga Pemprov Banten Yang fokus dan memberikan dukungannya terhadap sektor pariwasata, khususnya di Kabupaten Pandeglang.

“Kita bersama SKDP lain berkomitmen untuk mengembangkan potensi wisata  yang ada di Pandeglang,” kata Irna.

Irna menginginkan, Pesona Bahari Tanjung Lesung lebih maju. Apalagi, Tanjung Lesung merupakan salah satu destinasi wisata yang masuk dalam sepuluh destinasi wisata prioritas nasional.

“Kami siap mengembangkan KEK layaknya wisata yang sudah maju seperti Bali,” ujarnya.

“Insya Allah Pandeglang juga tidak berkecil hati, karena ojek wisata di Pandeglang ada 256 objek wisata, salah satunya yang menjadi magnet objek wisata Tanjung Lesung ini. Jadi berangkat dari Tanjung Lesung, kita berharap mampu membuka peluang besar bagi objek wisata lainya,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...