id

Banten Heritage Bentuk Koperasi Banten Chic Culture

By  Jun 13, 2017 | 01:10
Banten Heritage. Sebuah perkumpulan yang fokus melestarikan kebudayaan di Provinsi Banten. (Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang - Banten Heritage merupakan sebuah lembaga yang secara concern mengkaji, melestarikan dan mengembangkan kebudayaan di Provinsi Banten.

 

Sejak berdiri pada tahun 2002, anggota Banten Heritage selalu bergerak meski tanpa mengandalkan honor. Kini, untuk mensejahterakan anggotanya, Banten Heritage membentuk sebuah koperasi bernama Banten Chic Culture yang resmi dibentuk pada Sabtu (10/6/2017), di Sekretariat Banten Heritage, Saba Juhut, Kelurahan Juhut, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang.

"Kita berharap, keberadaan Banten Chic Culture ini bisa mensejahetrakan semua relawan yang selama ini selalu bergerak tanpa mengandalkan honor apapun. Saya optimis, koperasi ini akan berkembang," ujar Direktur Banten Heritage, Dadan, Minggu (11/6).

Ketua Banten Chic Culture sekaligus salah satu pendiri Banten Heritage, Mohamad Ali Fadillah mengatakan, koperasi ini mempunyai program kerja selama 5 tahun ke depan. Ada beberapa hal sebagai langkah awalnya.

"Salah satunya, kita sudah bekerja sama dengan provider menjadi penyalur jasa internet. Harapan nantinya, Banten Chic bisa diterima di semua kalangan," katanya.(Nda)