id

Budayakan Bahasa Sunda, Bupati Lebak Terbitkan Surat Edaran

By  Apr 27, 2017 | 11:19
Iti Octavia Jayabaya. (istimewa)

Lebak - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya meminta jajarannya di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kepala sekolah, guru dan siswa untuk menggunakan bahasa Sunda dalam percakapan sehari-hari.

Melalui akun instagram miliknya, Iti mengunggah Surat Edaran bernomor : 423.7/847A Disdikbud/2017. Edaran tertanggal 25 April 2017 itu tentang penggunaan bahasa Sunda. Surat tersebut ditembuskan kepada Ketua DPRD Kabupaten Lebak.

Imbauan penggunaan bahasa Sunda tersebut juga dalam rangka memeriahkan Seba Baduy tahun 2017 yang akan berlangsung Jumat (28/4). Berikut isi dari surat edaran tersebut:

"Dalam rangka membiasakan dan membudayakan penggunaan bahasa Sunda serta memeriahkan Seba Baduy 2017 dengan ini kami menghimbau kepada selurugh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajarannya, Kepala Sekolah , Guru dan Siswa di Kabupaten Lebak untuk menggunakan bahasa sunda dalam percakapan aktivitas harian baik formal maupun informal"

Kabag Humas dan Protokol Setda Lebak Eka Prasetiawan menjelaskan, edaran tersebut bertujuan untuk melestarikan bahasa sunda di Kabupaten Lebak. Pemkab juga mengharapkan kehadiran masyarakat pada acara seba.

"Masyarakat yang mau datang silahkan, tapi tidak diwajibkan, kita  mengimbau saja," kata Eka.(Nda)