id

Dindik Tangsel Gelar Festival Pementasan Seni Budaya dalam Daerah

By  Apr 26, 2017 | 15:14
Foto: Banten Hits/ Muhtamimah

Tangsel - Sebanyak 300 siswa SD dan SMP mengikuti Festival Pementasan Seni Budaya dalam Daerah yang digelar Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), di Gedung Graha Widya Bhakti Puspiptekm Serpong.

Plt Kepala Dindik Tangsel, Taryono menjelaskan, festival tersebut bertujuan membangun seni budaya. Menurutnya, pendidikan dan kebudayaan tak bisa dipisahkan untuk membangun generasi cerdas dan berkarakter.

"Pendidikan dan kebudayann seperti dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan," kata Taryono, Rabu (26/4/2017).

Taryono mengatakan, festival yang akan berlangsung selama dua hari akan digelar ke dalam dua sesi.

"Hari ini peserta untuk siswa SMP dan besok siswa SD," ucapnya.

Melalui festival tersebut, dindik mencari budaya yang dominan dan dapat mengembangkan budaya dan pendidikan di Kota Tangsel.

"Budaya khas Tangsel masih dicari bentuknya. Nanti kita lihat yang lebih mengerucut," tambahnya.

Lebih lanjut kata Taryono, pendidikan yang luar biasa terjadi karena budayanya maju dan mampu bersaing dengan negara luar.

"Bukan sekedar festival seni tapi membangun indonesia lebih maju," imbuhnya.(Nda)

Muhtamimah

Muhtamimah biasa dipanggil Mimeh. Lahir di Cilacap, Jawa Tengah. Mimeh pernah magang di Harian Jogja sebagai syarat untuk menuntaskan studi Jurnalistik di UPN Veteran Yogyakarta. Perempuan ini memilih jurnalistik sebagai pilihan hidupnya karena tertarik dengan tantangan. Pemilik hobi musik ini bisa dihubungi di nomor HP: 082133730400 dan email: [email protected]

Ayoo Berlangganan Berita Kami