Kunjungi Tangsel, DPRD Bitung Pelajari Pembuat Kemasan

Date:

Banten Hits – Alat pembuat kemasan yang dimiliki Dinas Pertanian Ketahanan Pangan (DKPP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) rupanya menarik perhatian DPRD Kota Bitung. Alat yang diberikan dari Kementerian Pertanian (Kementan) pada tahun 2014 lalu tersebut dianggap mampu membantu para pelaku usaha kecil dan menengah.

“Kita ingin belajar bagaimana cara pembuatan kemasan dari Tangsel karena akan bisa membantu para pelaku usaha di Kota Bitung,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Bitung, Dewi, yang memimpin 11 anggota Komisi II DPRD Bitung saat melakukan kunjungan kerjanya ke DKPP Tangsel, Rabu (26/8/2015).

Komisi II, kata Dewi, ingin melihat langsung bagaimana pembuatan kemasan beserta merk produk makanan olahan asli dari Kota Tangsel. Pasalnya, hasil produksi bisa ditingkatkan jika memang tersedianya alat produksi tersebut.

“Kalau sudah ada kemasannya, pemasaran juga bisa ditingkatkan. Mudah-mudahan kami bisa praktekan di wilayah kami (Bitung-red),” tuturnya.

Sementara itu, Kepala DPKP Tangsel Dadang Rahardja, mengaku, sudah ada puluhan kemasan makanan olahan yang diproduksi oleh para pelaku usaha kecil dan menengah.

“Kalau di Banten, baru Kota Tangsel yang punya,” ucapnya.

Berbagai macam produk makanan olahan dalam Kemasan tersebut di antaranya, kripik singkong, kacang sangrai dan keripik ubi. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Akses Kemudahan Informasi Hingga Pendaftaran Kartu Kuning Melalui Aplikasi SIPUTERI Milik Pemkab Pandeglang

Pandeglang - Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Kabupaten...

Tiga Aplikasi Online Diluncurkan Pemkab Tangerang

Tangerang - Tiga aplikasi online yakni Perijinan Terpadu (Sipintar),...