KPU Pandeglang: Jika Anggaran Pilkada Kurang, DPRD Banten Siap Jembatani

Date:

Banten Hits – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, mengaku, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten siap menjembatani jika anggaran Pilkada Pandeglang yang akan digelar 9 Desember 2015 mendatang tidak mencukupi. Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Pandeglang, Ahmad suja’I setelah kunjungan Komisi I DPRD Banten Ke Kantor KPU.

 “DPRD siap menjembatani kalau anggaran untuk kegiatan pemilihan masih kekurangan,” kata Suja’i, saat ditemui Banten Hits, di Kantornya, Kamis (30/7/2015).

Namun ia mengakui, dari anggaran yang sudah dianggarkan untuk kebutuhan kegiatan sampai dengan prosesi pelantikan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih sudah mencukupi.

“Anggarannya sangat cukup sampai pelantikan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih,” jelasnya.

Lebih lanjut, dirinya memaparkan tak ada hambatan berati dari beberapa kegiatan yang sudah dilakukan KPU, mulai dari pembentukan badan Adhoc, KPPS, penelitian data faktual dukungan perorangan hinga kepada tahapan pendafataran paslon Bupati dan Wakil Bupati yang sudah ditutup, termasuk tahapan tes kesehatan Paslon.

Untuk diketahui, kunjungan Komisi I DPRD Banten ke KPU Pandeglang guna memastikan kesiapan pelaksanaan dan angggaran pelaksanan Pilkada pada 9 Desember mendatang.

Sementara itu, informasi yang diperoleh Banten Hits, anggaran  Pilkada Kabupaten Pandeglang akan menelan Rp38, 4 Milyar. Anggaran tersebut dibagi dua, yakni Rp17 Milyar untuk honorarium pegawai dan Rp20 Milyar untuk pengadaan barang dan jasa. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Irna Narulita-Tanto Warsono Arban Nomor Urut 1, Thoni Fathoni Mukson-Miftahul Tamamy Nomor Urut 2

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, melakukan...

Pasangan Intan dan Toat Resmi Dapat Tiket untuk Bertarung di Pilkada Pandeglang 2020

Pandeglang - Pasangan Irna Narulita - Tanto Warsono Arban...