Pemkot Serang Bakal Bagikan Paket Sembako Gratis

Date:

Banten Hits – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalu Disperindakop akan menggelar bazar sembako di enam Kecamatan, di Kota Serang. Bazar jelang Ramadan tersebut bertujuan membantu warga tak mampu memenuhi kebutuhan bahan pokok.

Kasi Perdangangan Dalam dan Luar Negeri Disperindakop Kota Serang, Ahmad Turmudi menjelaskan, bazar sembako kali ini direncanakan berbeda dengan bazar yang digelar pada tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, pada bazar yang akan dilakukan jelang, pertengahan dan setelah hari raya Idul Fitri ini, masyarakat tidak mampu yang memang menjadi sasaran bazar akan mendapatkan paket sembako secara cuma-cuma alias gratis tanpa harus merogoh kocek sepeserpun.

“Untuk tahun ini kita memang rencakan gratis. Bazar pertama sudah kita lakukan di Stadion Maulana Yusuf, makanya bazar ini memang untuk warga yang benar-benar tidak mampu untuk mengurangi beban merekam, terutama saat harga kebutuhan pokok melambung,” jelas Turmudi.

Enam Kecamatan tersebut, diantaranya Kecamatan Cipocok Jaya, Kecamatan Curug, Kecamatan Kasemen, Kecamatan Serang, Kecamatan Taktakan, dan Kecamatan Walantaka. Pihaknya kata Turmudi akan meminta data ke masing-masing Kecamatan atau Kelurahan untuk mengetahui data warga yang memang benar-benar berhak menerima bantuan melalui bazar tersebut.
 
“Nanti kita minta datanya dari Kecamatan atau Puskesmas, jadi jumlahnya nanti tergantung dari data itu. Kalau jumlahnya lebih banyak di Puskesmas berati kita kerjasama dengan Puskesmas yang kuponnya akan dita serahkan kepada Puskesmas. Nanti, warga yang akan ambil kuponnya sendiri,” paparnya.

“Satu Kecamatan hanya mendapat jatah satu kali bazar, sekarang kita masih rapatkan dulu,” tambahnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...