Job Fair Tangsel Buka 7 Ribu Lowongan Kerja

Date:

Banten Hits – Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Job Fair tahun 2016, di lapangan BSD City, Kecamatan Serpong. Bursa kerja mulai dibuka sejak Rabu (25/7) sampai Jumat (27/5).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tangsel, Purnama Wijaya mengatakan, Job Fair bertujuan mengurangi angka pengangguran, dan memberikan kesempatan kepada seluruh perusahaan di Tangsel untuk membuka lowongan kerja secara serentak.

Tercatat, ada 50 perusahaan yang membuka lowongan kerja dalam Job Fair tahun ini. Jumlah tersebut, sama seperti penyelenggaraan Job Fair pada tahun sebelumnya, meliputi 39 perusahaan umum, 3 rumah sakit, 3 perusahaan retail, 2 perbankan, dan 3 jasa transportasi.

“Dari 50 perusahaan yang terlibat, membuka formasi lowongan kerja sebanyak 7.172,” ungkap Mantan Camat Ciputat Timur ini, kemarin.

Purnama menuturkan, dari kegiatan bursa kerja pada tahun 2015 sebanyak 2 kali sudah menampung sebanyak 3.148 pelamar pekerja yang bekerja di perusahaan yang ada di Tangsel. Sedangkan, hingga Mei ini tercatat sebanyak 620.543 orang termasuk di dalamnya angkatan kerja di luar daerah yang disebabkan pengaruh urbanisasi.

“578.485 orang sudah bekerja dan yang belum bekerja atau masih mencari pekerjaan sebanyak 42.058,” ujarnya.

Anita (22) salah seorang pelamar asal Jelupang Serpong mengaku, memanfaatkan bursa kerja tersebut untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kompetensi yang ia miliki.

“Saya lulusan SMA. Jadi saya ingin mencari pekerjaan yang sesuai dengan pendidikan dan kemampuan komputer serta bahasa yang saya mampu,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Yanto (26) warga Kademangan, Setu. Meski sudah bekerja, namun Yanto ingin mencari pekerjaan lain.

“Saya udah kerja, tapi saya mau melamar pekerjaan di perusahaan lain biar pendapatan lebih baik,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...