Buka Job Fair, Disnaker Kota Tangerang Sediakan Career Center

Date:

Banten Hits – Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) membuka Job Fair, yang digelar di pusat perbelanjaan Tangcity Mall, 24-26 Mei 2016.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Abduh Surahman, Selasa (24/5/2016), mengatakan, Job Fair yang sengaja dibuka setelah para siswa lulus tersebut diikuti oleh 42 perusahaan mulai industri garmen, tekstil, perbelanjaan hingga pusat perbelanjaan.

BACA: Ada 12. 906 Lowongan Kerja di Bursa Kerja Pemkot Tangerang 2016

Tingginya animo masyarakat yang mencari kerja, kata Abduh, juga membuat Disnaker mensosialisasikan pencarian kerja melalui online. Caranya, dengan mengakses laman disnaker.tangerangkota.go.id/.

“Jadi, masyarakat bisa mencari info lowongan kerja (loker) dengan mengakses laman itu, dan mengirim lamarannya secara online,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan ruangan Career Center bagi masyarakat yang membutuhkan info lowongan kerja.

“Ada di lantai 4 dengan fasilitas empat komputer yang berisi informasi lowongan pekerjaan. Bisa datang ke kantor selain via online, karena kami selalu informasikan mengenai info lowongan kerja yang terbaru,” tambah Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker, Mahdiar.

Pihaknya kata dia, tak hanya sebatas membuka Job Fair, namun juga akan ditindak lanjuti dari proses penerimaan dan meminta data jumlah tenaga kerja yang terserap sebagai bahan evaluasi dan pendataan.

“Penyerapan tenaga kerjanya mencapai 70% dan semua perusahaan yang ikut dalam kegiatan selalu diawasi untuk tindak lanjut dari pembukaan lowongan kerja di Job Fair ini.

Selain perusahaan dalam negeri, Job Fair 2016 juga diikuti oleh perusahaan asing sehingga, para pencari kerja bisa berpeluang untuk bekerja di perusahaan tersebut.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...