Airnav Sumbang Mobil Perpustakaan Keliling untuk Sekolah di Neglasari Tangerang

Date:

Banten Hits – Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia, kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Kali ini, bantuan yang disalurkan berupa satu unit mobil perpustakaan keliling.

AirNav juga melakukan bakti sosial berupa donor darah di Kantor Pusat AirNav Indonesia, Jalan H Juanda, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu (10/2/2016). Kegiatan donor darah diikuti oleh pegawai AirNav, sebagai upaya memenuhi stok darah di Kota Tangerang.

Direktur Personalia dan Umum LPPNPI Rahadi Sulistyo mengatakan, bantuan merupakan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Perpustakaan keliling disalurkan kepada Yayasan Rumah Zakat, untuk kemudian dioperasikan ke setiap sekolah tingkat Paud dan Sekolah Dasar, di Kecamatan Neglasari dan sekitarnya.

“Mobil ini dilengkapi dengan ratusan buku, internet dan sarana bermain. Kami harapkan, ini bisa memacu dan menumbuh kembangkan minat baca anak-anak,” kata Rahadi.

Rahadi menjelaskan, program-program tersebut memang sudah sejak setahun lalu, seperti khitanan masal, bantuan perahu untuk patrolis kebersihan Sungai Cisadane dan bantuan modal untuk para pelaku UKM.

“Kami harapkan laba perusahaan meningkat, agar bisa memberi bantuan yang lebih besar,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Neglasari Ubadidilah Anshar, mengapresiasi bantuan yang diSalurkan AirNav, dan berharap AirNav bisa membantu masyarakat Neglasari, terutama dalam pengentasan kemiskinan yang masih tertinggi di Kota Tangerang.

“Kita ingin ada sinergi dengan pihak lain untuk membantu mengatasi masalah ini. Kalau butuh data, anak yatim atau rumah kumuh, kita ada by name dan by adress, sudah valid. Jadi bantuan bisa tepat sasaran, sehingga masyarakat yang berada di sekitar AirNav bisa terbantu juga perekonomiannya menjadi lebih baik,” paparnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...