Restoran Menjamur, Dinas Peternakan Sebut Bisnis Ternak Unggas di Serang Punya Prospek Bagus

Date:

Banten Hits – Menjamurnya restoran dan kafe yang menyajikan hidangan ayam kampung di Kota Serang, memunculkan peluang bisnis di bidang peternakan unggas jenis tersebut.

Kemudahan dalam beternak ayam kampung, karena tidak membutuhkan lahan yang terlalu luas, membuat bisnis ini mempunyai prospek yang bagus jika akan dilakukan oleh masyarakat yang berniat beternak namun terbentur oleh minimnya lahan. 

“Karena pertumbuhan restoran dan kafe yang menyajikan ayam kampung di Banten, khususnya di Kota Serang saat ini sedang menjamur, tentu kebutuhan akan ayam kampung menjadi semakin meningkat,” kata Kabid Peternakan Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Serang, Siswati, Kamis (4/2/2016).

Siswati yang ditemui di lokasi peternakan ayam kampung Bandi Banten Farm ini mengatakan, jika peternakan ayam nantinya meningkat, maka setelah itu akan menjadi tugas Dinas Peternakan untuk memastikan proses beternaknya terjaga, sehingga hasilnya pun berkualitas. (BACA: Kisah Sukses Bandi Yono di Kandang Ayam Kampung)

“Prospeknya cukup menggembirakan. Nah kepada Mas Bandi sendiri, kami minta agar beliau semakin banyak mengajak masyarakat untuk bekerjasama,” tuturnya.

Kendati baru mengetahui Bandi Banten Farm baru-baru ini, namun ia sangat merespon dan menilai positif apa yang sudah dilakukan Bandi.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...