Redaksi

Mendasarkan diri pada pendekatan kelembagaan baru (new institusionalism) dalam ilmu politik, Pilkada langsung digelar sejak tahun 2005. Pendekatan kelembagaan baru adalah cara pandang yang berusaha menjelaskan sejarah, keberadaan dan fungsi-fungsi berbagai lembaga di daerah (lembaga pemerintah, parlemen, hukum, pasar dll) berdasarkan asumsi-asumsi dan teori ekonomi liberal (Vedi R. Hadiz, 2003).

“Mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar, biarkan ia menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kamu. Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa.”- Quote dari Film 5 cm.

Pertengahan Juni lalu, KPU RI resmi melaunching Pilkada serentak tahun 2018. Terdapat 171 daerah yang akan menggelar perhelatan demokrasi elektoral ini, terdiri dari 17 provinsi, 39 kota (dua diantaranya di Banten : Tangerang dan Serang) dan 115 kabupaten (dua diantaranya di Banten : Lebak dan Tangerang).

Tangerang - Wali Kota Tangerang memimpin langsung upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di Lapangan Puspemkot Tangerang, Jumat (02/06).

Tangerang - Meski program bidang kesehatan digulirkan, namun peran serta masyarakat untuk mendukung dan mewujudkan program tersebut tetap diperlukan.

Tangerang - Masyarakat diimbau menjaga kondusifitas wilayah dengan tidak mudah terhasut informasi-informasi yang belum tentu jelas kebenarannya.

Tangerang - Munculnya berbagai persoalan bangsa tak bisa dilepaskan karena kurangnya peran kelompok masyarakat madani. Tak sedikit aspek dalam pengembangan masyarakat madani yang dewasa ini mulai bergeser.

Tangerang - Tradisi menunggu waktu berbuka puasa atau yang lebih dikenal dengan istilah ngabuburit sudah menjadi rutinitas masyarakat.
Sehingga tidak mengherankan, bila banyak orang, mulai dari dewasa hingga anak-anak melakukan berbagai kegiatan menunggu waktu Magrib tiba.