Redaksi

Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah melaksanakan vaksinasi Difteri secara berkala di seluruh wilayah. Pemberikan vaksin merupakan upaya dalam mencegah penyebaran penyakit yang disebabkan bakteri Corynebacterium diphteriae.

Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan Waduk Karian di Kabupaten Lebak, menyatakan pembangunannya sudah 47,14 persen, dan optimis 2019 Insya Allah bisa selesai. Waduk Karian merupakan bendungan multifungsi dan menjadi salah satu proyek strategis nasional, merupakan salah satu bendungan yang dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada periode 2015-2019.

Tangerang - Bupati Pandeglang Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan kepada dewan pendidikan agar bekerja mandiri dan profesional serta melaporkan pelaksanaan tugas kepada masyarakat melalui media sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik.

Pandeglang - Guna mensukseskan pengembangan produk holtikultura, Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Pertanian dan Peternakan tengah fokus pada program One Village One Product (satu desa satu produk). Pengembangan produk holtikultura di Pandeglang dilakukan dengan mengembangkan Pajale (padi, jagung dan kedelai) di Desa Sekong, Kecamatan Cimanuk.

Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang melantik 145 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 di Hotel Ibis, Kelapa Dua, Rabu (1/11/2017).

Tangerang - Resmi dilantik sebagai Wali Kota Tangerang periode 2018-2023 pada Desember 2013 lalu, Arief R. Wismansyah membawa Kota Tangerang mendapatkan segudang prestasi dan penghargaan dari berbagai pihak. Mulai dari tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Melalui terobosan-terobosannya, program-program di SKPD Pemkot Tangerang memberikan dampak positif dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di kota yang berjuluk kota 'Akhlakul Karimah' ini. Dalam urusan pemanfaatan teknologi informasi, tidak sedikit daerah di Indonesia yang belajar dan mengadopsi.

Data yang diperoleh dari Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tangerang, sejak awal tahun 2014 hingga Oktober 2017, tercatat 70 penghargaan berhasil diraih Kota Tangerang.

Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2014 dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup pada 22 Desember 2014. Penghargaan Asean Environmentally Sustainable City (Esc) Award Kategori Udara Bersih Tingkat Asean pada 30 Oktober 2014 dan Penghargaan Adipura Kencana 2014 sebagai Kota Metropolitan Terbersih Nasional.

Memasuki tahun 2015, Kota Tangerang untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut mendapat penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian dari Kementrian Keuangan. Kemudian, peringkat kedua Indeks Kota Cerdas Indonesia (IKCI) 2015 kategori Kota Berpenduduk di atas 1 juta jiwa dari Media Kompas pada Kamis 13 Agustus 2015 dan Lencana Darma Bhakti Pramuka 2015 serta Silver Regional Marketing Award 2015, Adiwiyata dan PHBS Nasional.

Di tahun kedua masa kepemimpinannya, Arief menghantarkan Pemkot Tangerang meraih penghargaan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) atas kemandirian memberikan terobosan inovatif dengan menerbitkan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT) pada 10 Februari. Penghargaan Sindo Weekly dan Tempo Group. Pada tanggal 11 Mei, penghargaan Indonesia Digital Economy Award 2016 (IDEA) dalam pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai upaya perwujudan Kota Cerdas di Kota Tangerang.

Dalam upaya pemberantasan narkoba, pada tanggal 18 Juli, Badan Narkotika Nasional (BNN) memberikan penghargaan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan penghargaan Adiwiyata dan Adipura.

Sedangkan, pada 31 Januari 2017, Kota Tangerang memboyong penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kategori Lalu-Lintas. Dalam acara Indonesia Leadership OpenGov Forum pada 22 Maret, Kota Tangerang juga dianugerahi penghargaan Recognation of Excellence atas keberhasilan menerapkan Teknologi Informasi.

Penghargaan iNew Maker Awards 2017 sebagai kepala daerah yang menerapkan Smart City atau "Kota Pintar". Penghargaan Perencanaan Terbaik yang diberikan oleh Menteri Dalam Negeri dan penghargaan Kepala Daerah Inovatif Tahun 2017 dari Koran Sindo 1 Agustus. Penghargaan Adipura dan Adiwiyata Mandiri. Apresiasi sebagai Best Communicator 2017 kategori Wali Kota dari Majalah PR Indonesia dan yang teranyar adalah penghargaan Kota Layak Pemuda dari Kemenpora.

Arief mengaku, seluruh penghargaan yang diraih menjadi motivasi bagi dirinya untuk terus berinovasi dan mengemangkan kreatifitas dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Segudang penghargaan tersebut dibarengi pulan dengan kepuasan masyarakat. Hasil lembaga survei Indikator Politik Indonesia pada bulan Agustus 2017 menyebut, kinerja Arief mendapatkan kepuasan publik mencapai 87 persen.

"Terobosan dan lompatan dalam penerapan program kerja akan terus dilakukan. Kerja sama semua pihak dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan mewujudkan Kota Tangerang menjadi kota yang layak huni, layak investasi dan layak dikunjungi," papar Arief.(*)

Serang - Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap sinergitas media dengan pemerintah provinsi dalam membangun Provinsi Banten yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan WH saat membuka seminar dan Musda III Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengda Banten, di Hotel Le Dian, Kota Serang, Jumat (27/10/2017).

Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menargetkan pembangunan City Galery selesai pada akhir tahun ini. Hal itu dikatakan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat meninjau progres pembangunan, Jumat (27/10/2017).