id

APK Cagub Banten Roboh Timpa Pengendara Motor di Pandeglang

By  Des 09, 2016 | 17:25
Salah satu pengendara sepeda motor yang mengalami luka-luka akibat tertimba APK cagub di ruas Jalan Pandeglang-Labuan. (istimewa)

Banten Hits - Dua pengendara sepeda motor yang melintas di ruas Jalan Raya Pandeglang-Labuan, tepatnya di Kampung Sindang Hayu, Desa Pasireurih, Kecamatan Cisata, Pandeglang luka-luka setelah terjatuh dari sepeda motornya.

Bukan karena mengantuk, kedua pengendara motor ini terjatuh setelah tertimpa Alat Peraga Kampanye (APK) umbul-umbul cagub dan cawagub Banten yang roboh.

Informasi yang diperoleh, dua sepeda motor yang dikemudian oleh dua wanita warga Kaduroyok Pandeglang ini tengah melintas beriringan dari arah Pandeglang. Tanpa diduga, umbul-umbul bergambar cagub dan cawagub Banten yang terpasang di pinggir jalan roboh ke arah badan jalan dan menimpa keduanya.

"Yang satu sempat pingsan. Luka-luka di bagian lutut dan betis," kata salah seorang warga.

Robohnya APK disayangkan aktivis Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Pandeglang, Entis Sutisna. Menurutnya, robohnya APK karena minimnya perhatian dari dari masing-masing tim pemenangan cagub dan cawagub.

Pasalnya kata Entis, dalam PKPU Nomor 12 tahun 2016, seluruh APK yang terpasang menjadi tanggung jawab masing-masing tim pasangan calon.

"Saya harap kejadian ini bisa jadi pelajaran masing-masing tim agar lebih memperhatikan APK agar kejadian ini tidak lagi terjadi," pintanya.(Nda)

Saepulloh

Pria kelahiran Serang ini besar dalam gemblengan PMII. Semasa kuliah dulu, Aep--nama panggilannya--pernah menjabat Ketua Rayon PAI, Pengurus Komisariat PMII 2012, dan Pengurus Cabang PMII Pandeglang 2014. Dia memulai karir jurnalistik di Banten Hits.

Ayoo Berlangganan Berita Kami




KPU BANTEN 2017 360