Debat Cagub Banten Putaran Kedua Bahas Isu Aktual Daerah, Soleh Hidayat: Sudah Ada Drafnya

Date:

Banten Hits – Debat calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten putaran kedua akan digelar Kamis (26/1/2017). Sebelumnya, debat perdana digelar pada Selasa (27/12) di salah satu stasiun televisi swasta.

Salah satu tim pakar cebat cagub yakni Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Soleh Hidayat mengatakan, debat kedua akan membahas isu-isu aktual di Banten.

“Yang kedua itu menyangkut persoalan aktual daerah. Tim pakar sudah menyiapakan drafnya. Kemungkinan, minggu kedua bulan Januari kami rangkumkan untuk sisa dua putaran teakhir ini agar pada saatnya tinggal menyerahkan saja,” kata Soleh, ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/12).

BACA JUGA: Debat Cagub Banten, Wahidin Halim ‘Semprot’ Penonton

Tim pakar juga akan mengevaluasi debat sebelumnya untuk penyempurnaan dari sisi pertanyaan. Soleh mengaku, banyak menerima masukan dari masyarakat yang mengaku kurang puas dengan pertanyaan yang diajukan kepada dua pasangan calon.

“Kemarin banyak masukan “pak ini banyak yang seperti akademisi”. Ya, kita terima masukannya. Televisi sebagai media kampanye terbuka kesempatan bagi para kandidat untuk memberikan paparan visi misi yang baik,” jelasnya.

Soleh mengharapkan, pada debat kedua masing-masing pendukung bisa mentaatu aturan untuk menjaga konsentrasi para kandidat.

“Banyak yang harus diperbaiki. Banyak pendukung yang justru bersorak saat calon menyampaikan paparannya. Ini kami minta diperhatikan, karena bisa mengganggu konsentrasi calon dan moderator,” pintanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

MUI Ajak Warga Banten Pilih Pemimpin yang Perjuangkan Umat

Serang - Jelang Pilkada Banten, Rabu (15/2/2017), berbagai seruan...

Pengamat Untirta Sebut Pilgub Banten 2017 Kurang Bergairah, Ini Penyebabnya

  Banten Hits - Pilkada serentak 2018 akan digelar...

Pengamat Untirta: Visi Pendidikan Harus Diletakan dengan Tepat oleh Calon Kepala Daerah

Banten Hits - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur...

Cendekiawan Muslim Ajak Masyarakat Ciptakan Pilkada Banten Jujur dan Aman

Banten Hits - Gesekan antar pendukung sangat rentan terjadi...