Ada TPS Bernuasa Adat Baduy di Tangsel

Date:

Tangsel – Ada yang unik di TPS 14 kompleks Cornelia Residence, Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Warga membuat TPS bernuansa adat Baduy dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Rabu (15/2/2017).

 

Tampak terlihat anggota KPPS menggunakan atribut khas Baduy, background ala baduy,hiasan khas baduy, lengkap dengan alunan musik tradisional yang memberikan kesan santai dan tenang. 

Ketua KPPS TPS 14 Cornelia Residence, Syarifudin mengatakan, bahwa konsep TPS ala Adat Baduy ini dibuat selain untuk menarik minat pemilih gubernur Banten, juga untuk mengangkat budaya lokal dan kearifan lokal yang ada di provinsi Banten.

“Untuk menarik minat pemilih, maka itu kami mengkreatifitaskan dengan konsep Adat Baduy dan sekaligus mengangkat budaya kearifan lokal yang ada di Provinsi Banten,” Ujar Syarifudin.

Syarifudin menambahkan, bahwa kegiatan TPS dengan kreatifas sudah pernah dilakukan setiap pemilu.

“Kami selalu menghadirkan konsep yang berbeda-beda dalam setiap acara pemilihan, sebelum ini kami juga pernah mengusung TPS dengan konsep rocker dan pernah juga kami mengusung tema sepak bola dan konsep-konsep lainnya,” kata Syarifudin.

TPS dengan suasana Baduy ini diapresiasi Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany. Menurutnya TPS dengan suasana Baduy ini dapat mendorong antusiasme masyarakat dalam memilih calon gubernur dan wakil gubernur Banten.

“Suatu hal yang sangat luar biasa dimana ada kreatifitas serta inovasi yang dilakukan para pengurus kpps. Dengan tema baduy mudah-mudahan dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya,” ungkapnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...