NU Ajak Seluruh Warga di Serang Jaga Ketertiban Pilkada Banten

Date:

Serang – Jelang Pilkada Banten 2017, ribuan masyarakat dari berbagai elemen di Serang, mengikuti istigasah dan doa bersama, di Alun-alun Barat Kota Serang, Jumat (10/2/2017).

 

Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kota Serang, KH. Matin Syarkowi mengingatkan, dengan segala keterbatasan yang dimiliki manusia, sudah seyogyanya doa kepada Allah SWT dipanjatkan, meminta agar segala sesuatu dipermudah dan mendapat keberkahan.

“Kurang lengkap kalau kita tidak menyertakan Allah dalam semua. Salah satunya soal pilkada ini, kita berdoa bersama agar pilkada berjalan dengan aman dan damai,” kata Matin.

Keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pesta demokrasi kata Matin, tak hanya menjadi tanggung jawab aparat kepolisian dan TNI serta instansi terkait lainnya. Masyarakat, juga punya peran dan andil penting dalam menciptakan kondusifitas pilkada.

“Saya mengimbau dan mengajak seluruh warga aktif terlibat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban pilkada. Kita semia punya kewajiban itu,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Serang, AKBP Nunung Saepudin menjelaskan, istigasah yang digelar institusinya bertujuan untuk mendoakan agar jalannya pilkada berlangsung aman dan kondusif.

“Pilkada adalah hajat besar masyarakat, maka dari itu pengamanannya juga harus melibatkan semua elemen masyarakat,” kata Nunung.

Nunung juga berpesan agar masyarakat pada tanggal 15 Februari nanti memilih calon pemimpinnya sesuai hati nurani dan visi misi serta program yang akan dijalankan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...