id

Kapolda Minta Ulama Doakan Pilkada Banten Damai

By  Jan 06, 2017 | 00:41
Kapolda mengimbau masyarakat tak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas sehingga bisa memicu perpecahan. (Banten Hits/ Mahyadi)

Banten Hits - Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh jajarannya agar mencontoh keteladanan dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW.

 

Hal tersebut disampaikan Sigit saat dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid Baiturrahman, Mapolda Banten, Kota Serang, Kamis (5/1/2017).

"Kita hayati nilai-nilai perjuangan, dan dikaitan dengan tugas pokok kita dari yang telah dicontohkan Nabi Muhammad," pesan Sigit.

Terkait pelaksanaan Pilkada Banten 2017, mantan ajudan Presiden Joko Widodo ini meminta para ulama untuk mendoakan agar pilgub berlangsung aman dan damai.

"Ulama dan jawara ciptakan kedamaian pilkada. Kami minta doanya dari tokoh agama agar tugas-tugas berat bisa kami laksanakan dengan baik," ucap Sigit.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas, sehingga dikhawatirkan berpotensi memicu perpecahan dan konflik.

"Siapapun yang terpilih itu yang akan membangun Banten," katanya.

Maulid yang mengusung tema "Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya", dihadiri pula KH Abuya Muhtadi, KH Murtado Dimyati, Wakapolda Banten Kombes Pol Aan, penceramah Taufikurohman, dan ratusan santri.(Nda)

Ayoo Berlangganan Berita Kami