Sekelompok Orang ‘Serang’ Cagub-Cawagub Banten

Date:

Banten Hits – Salah satu pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Banten diserang sekelompok orang saat akan menuju ke sejumlah pulau di perairan Banten untuk berkampanye.

Mengendari speed boat, sekelompok orang melempar bom molotov ke arah perahu yang ditumpangi calon kepala daerah tersebut.

Tak berselang lama, 60 petugas kepolisian dari Polair Polda Banten yang dilengkapi dengan senjata lengkap langsung menuju lokasi penyerangan. Menggunakan kapal patroli, petugas langsung membubarkan sekelompok orang tersebut. Petugas lainnya langsung mengamankan cagub-cawagub ke tempat aman.

Peristiwa tersebut bukanlah sesungguhnya. Melainkan, salah satu simulasi pengamanan Pilgub Banten 2017 dalam kegiatan HUT Polair ke-66, di perairan Pantai Kelapa Tujuh, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak Kota Cilegon, tepatnya di belakang Mako Polair Polda Banten.

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, simulasi ini untuk mengantisipasi adanya aksi massa kepada pasangan calon saat melakukan kampanye di pulau-pulau.

“Di Banten ini kan ada tiga pulau yakni Tunda, Panjang, Sangiyang dan pulau-pulau lainnya. Untuk itu, pengamanannya lebih diperketat,” jelas Listyo.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...