Kemenag: Jangan Ada Kampanye Menyinggung SARA di Kabupaten Tangerang!

Date:

 

Banten Hits – Menejelang Pilgub Banten 2017, Kementerian Agama Kabupaten Tangerang mengeluarkan imbauan bagi pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten, serta tim suksesnya.

“Kami mengimbau kepada para cagub dan cawagub Provinsi Banten yang nantinya akan melakukan kampanye di wilayah Kabupaten Tangerang atau di daerah lainnya, untuk tidak membawa SARA (suku, agama, ras dan antar golongan),” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Nawawi, Senin (10/10/2016).

Nawawi menyebutkan, hal-hal yang berhubungan dengan SARA sangat cepat memicu terjadinya konflik di masyarakat, salah satunya, seperti yang terjadi di Jakarta.

“Para tim sukses, partai pendukung ataupun cagub dan cawagub nanti, harus memiliki regulasi dalam berkampanye. Jangan pula membawa hal-hal yang dapat memicu pertentangan di masyarakat. Kita tentunya berharap dan menginginkan, pesta demokrasi akan berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Untuk diketahui Pilgub Banten 2017 akan diikuti oleh dua pasangan, yakni Rano Karno-Embay Mulya Syarief dan Wahidin Halim-Andika Hazrumy.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Wahidin Halim: Saya Wakafkan Diri untuk Rakyat Banten

Serang - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy resmi menjabat gubernur...

Rano Karno Siap Bantu Pemerintahan WH-Andika

Serang - Mantan Gubernur Banten Rano Karno menghadiri sertijab...

Dilantik, Wahidin Halim-Andika Hazrumy Resmi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Jakarta - Wahidin Halim-Andika Hazrumy resmi dilantik menjadi gubernur...

Sore Ini, Jokowi Lantik Wahidin Halim-Andika Hazrumy

Jakarta - Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy, sore ini akan...