id

Tim Rano-Embay Kantongi Bukti Kecurangan Pilgub Banten

By  Feb 17, 2017 | 18:17
Konferensi pers Tim Pemenangan Rano-Embay. Tim paslon nomor urut dua ini menuding adanya sejumlah pelanggaran untuk memenangkan pasangan WH-Andika. (Banten Hits/ Maya Aulia)

Tangerang - Ketua Tim Pemenangan Rano-Embay, Ahmad Basarah menyebut pihaknya menemukan sejumlah bukti kecurangan dalam Pilgub Banten 2017. Kecurangan tersebut untuk memenangkan pasangan Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy.

"Kami menemukan bukti-bukti kecurangan yang dilakukan secara terstruktur, masif, dan sistematis di Kota Tangerang," kata Basarah, saat menggelar konferensi pers di Tangerang, Jumat (17/2/2017).

Ia juga menyebut, bukti kecurangan tersebut salah satunya adalah terdapat penggelembungan suara hingga 360%. Penggelembungan suara itu  kata Basarah terjadi di setiap kecamatan di Kota Tangerang.

"Ini bisa kita lihat karena adanya perbedaan antara jumlah DPT dan jumlah surat suara," terangnya.

Tim Rano-Embay kata dia akan melakukan upaya hukum terkait dugaan kecurangan-kecurangan tersebut.

"Kita akan melakukan legal action dengan melaporkan dugaan tindak pelanggaran administrasi tahapan pelanggaran mengarah kepada pidana yang tergabung dalam gakkumdu dan oknum-oknum yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu," paparnya.(Nda)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.

Ayoo Berlangganan Berita Kami




KPU BANTEN 2017 360