id

Tim Rano-Embay Kantongi Bukti Kecurangan Pilgub Banten

By  Feb 17, 2017 | 18:17
Konferensi pers Tim Pemenangan Rano-Embay. Tim paslon nomor urut dua ini menuding adanya sejumlah pelanggaran untuk memenangkan pasangan WH-Andika. (Banten Hits/ Maya Aulia)

Tangerang - Ketua Tim Pemenangan Rano-Embay, Ahmad Basarah menyebut pihaknya menemukan sejumlah bukti kecurangan dalam Pilgub Banten 2017. Kecurangan tersebut untuk memenangkan pasangan Wahidin Halim (WH)-Andika Hazrumy.

"Kami menemukan bukti-bukti kecurangan yang dilakukan secara terstruktur, masif, dan sistematis di Kota Tangerang," kata Basarah, saat menggelar konferensi pers di Tangerang, Jumat (17/2/2017).

Ia juga menyebut, bukti kecurangan tersebut salah satunya adalah terdapat penggelembungan suara hingga 360%. Penggelembungan suara itu  kata Basarah terjadi di setiap kecamatan di Kota Tangerang.

"Ini bisa kita lihat karena adanya perbedaan antara jumlah DPT dan jumlah surat suara," terangnya.

Tim Rano-Embay kata dia akan melakukan upaya hukum terkait dugaan kecurangan-kecurangan tersebut.

"Kita akan melakukan legal action dengan melaporkan dugaan tindak pelanggaran administrasi tahapan pelanggaran mengarah kepada pidana yang tergabung dalam gakkumdu dan oknum-oknum yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu," paparnya.(Nda)

Maya Aulia A

Perempuan supel kelahiran Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ini memiliki talenta mengajar sesuai bidang kuliahnya di Universitas Negeri Jakarta. Bergabung di Banten Hits adalah karir perdananya di bidang jurnalistik.