id

Rano-Embay Unggul Real Count KPU, Begini Tanggapan Ketua Tim Pemenangan WH-Andika Kota Cilegon

By  Feb 16, 2017 | 19:41
(Banten Hits/Ryan)

Cilegon - Pasangan calon guberbur dan wakil gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief unggul dari rivalnya Wahidin Halim (WH) Andika Hazrumy di Kota Cilegon.

 

Jumlah perolehan suara yang tergambar pada tabulasi KPU berdasarkan penghitungan data model C1  real count KPU mencatat, Rano-Embay memperoleh 103.963 suara (57,63%). Pasangan yang diusung 3 partai politik ini unggul dari pasangan WH-Andika dengan memperoleh 76.438  suara (42,37%).

Menanggapi perolehan suara Rano-Embay, Fakih Ketua Tim Pemenangan WH-Andika Kota Cilegon menduga kekalahan pasangan WH-Andika karena tidak berjalanya mesin politik di Pilgub Banten. 

“Kita akui memang tidak maksimal, karena kalau di Kota (Pilkada Walikota) teman-teman juga kan tahu bagaimana kemenangan kita," katanya saat ditemui di Gedung DPRD Cilegon, Kamis (16/2/2017).

"Tapi kita sudah lakukan yang terbaik, kita harus syukuri jika hasilnya seperti ini," sambung  Ketua DPRD KOta Cilegon ini.

Unggulnya pasangan nomor urut dua dikota baja tersebut, menurutnya, menjadi keberuntungan Rano Karno yang merupakan calon dari pertahana yang berpasangan dengan Embay Mulya Sayrief, sosok yang tak asing lagi kalangan masyarakat Banten.

"Siapa yang tak kenal Pak Embay yang dulu pernah di KIEC (Komisaris PT Krakatau Industrial Estate Cilegon) sebagai Komisaris, jadi dia tidak asing,” tandasnya.(EP)

Iyus Lesmana

Pernah bekerja untuk sejumlah stasiun televisi nasional dan internasional seperti Global TV dan BBC News. Pengalaman luar biasa yang pernah dialaminya ketika membuat laporan untuk BBC News di laut lepas Selat Sunda terkait imigran gelap. Bergabung di situs berita Banten Hits sejak 2013.