id

Gelar Jumpa Pers, Tim Pemenangan Rano-Embay: WH-Andika 40%, Rano-Embay 59%

By  Feb 15, 2017 | 17:31
Ketua Tim Pemenangan Rano-Embay (kedua dari kiri) saat memberikan keterangan kepada awak media. (Banten Hits/ Tifa Auliani)

Tangerang - Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief, Rabu (15/2/2017) pukul 16.30 WIB menggelar jumpa pers di Posko Rano-Embay, Jalan Pulau Dewa 3 Blok Q1 No.14, Kelapa Indah, Kecamatan/Kota Tangerang.

Ketua Tim Pemenangan Rano-Embay Ahmad Basarah mengatakan, dari tujuh lembaga survei yang mendaftarkan diri ke KPU Banten untuk melakukan hitung cepat proses pemungutan suara Pilkada Banten.

Dari tujuh lembaga survei tersebut kata Basarah, hasil quick qount dua lembaga survei perolehan suara dibawah 1 persen dengan margin error 1 persen.

"Ini membuat lembaga survei tak berani mendeclare opini siapa yang menang dan siapa yang kalah," ujar Basarah.

Meski demikian kata Basarah, pihaknya juga mengikuti proses penghitungan oleh lembaga lain, termasuk hasil real count yang dilakukan secara manual oleh KPU.

"Karena lembaga survei belum bisa kita pegang hasil quick count secara resmi karena margin error di bawah 1 persen dan selisihnya juga di bawah 1 persen, maka kami tim pemenangan Rano-Embay memegang untuk sementara waktu hasil survei KPU, di mana proses penghitungan suara secara real count telah dilakukan sebanyak 65 persen suara masuk. Dari proses penghitungan suara KPU menyebut, bahwa pasangan nomor urut satu mendapatkan 40,86 persen dan pasangan nomor urut dua berada di 59,14 persen," papar Basarah.(Nda)  

Ananda Deni

Memutuskan pilihan hidup sebagai jurnalis setelah masa-masa kuliahnya dulu dihabiskan dalam dunia pergerakan kampus. Pernah aktif di sejumlah organisasi kemahasiswaan dan bergabung dengan situs berita Banten Hits pada 2013.