Blusukan di Mauk Tangerang, Rano Janji Sejahterakan Nelayan

Date:

 

Tangerang – Calon gubernur Banten petahana Rano Karno berjanji akan terus memperhatikan kesejahteraan para nelayan dan masyarakat pesisir di Provinsi Banten. Salah satu tindaknya nyata yang akan dilakukannya adalah dengan membangun infrstruktur yang baik dan layak serta akses permodalan yang mudah. 

Pernyataan tersebut disampaikan Rano Karno saat melakukan blusukan di tempat pelelangan ikan (TPI) Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (11/1/2017).

“Bapak ibu kita akan berjuang sekuat tenaga untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan dan masyarakat pesisir lainnya,” kata Rano dihadapan nelayan seperti dilansir siaran pers tim pemenangannya. 

Menurut Rano, Provinsi Banten, khususnya Kecamatan Mauk merupakan daerah pesisir yang potensial dengan penduduk yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan, sehingga dianggap perlu adanya perhatian khusus dari pemerintah terutama kesejahteraannya.

“Banten memiliki potensi laut yang besar, salah satunya di sini (Kecamatan Mauk). Banten memiliki tiga wilayah laut yang berbeda dan memiliki sumber daya melimpah, serta potensi yang luar biasa. Ini yang perlu kita pikirkan cara pengembangannya,” ujarnya.  

Rano menilai, salah satu cara dalam mengembangkan potensi laut adalah dengan adanya infrastruktur yang memadai seperti pelabuhan, permodalan, hingga sarana pendukung. 

“Salah satu caranya kita tingkatkan infrastruktur dasar sektor kelautan dan perikanan dalam hal ini pelabuhan yang memadai, dukungan permodalan, dan sarana pendukung usaha perikanan lainnya,” ungkapnya. 

Pemeran Si Doel ini mengatakan, dirinya tidak asing dengan wilayah Kecamatan Mauk. Karena itulah Rano berharap dirinya akan membantu Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan menggulirkan program-program yang langsung dirasakan oleh petani. 

Dalam kesempatan tersebut Rano berdialog dengan penjual ikan dan mendengarkan keluhan beberapa nelayan. Selain ke TPI Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Rano juga mengunjungi Pasar Mauk dan beberapa kampung di Kecamatan Mauk.(Rus)

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...