Jalan Palima Cinangka Serang Mulus, Warga Siap Menangkan Rano-Embay

Date:

 

Banten Hits – Calon gubernur Banten petahana Rano Karno dinilai telah berhasil membuktikan kinerjanya selama menjabat gubernur Banten. Hal itu dilihat dari kondisi Jalan Palima Cinangka (Palka), Kabupaten Serang yang bagus dan mulus.

Sebelumnya, kondisi jalan alternatif menuju ke destinasi wisata ini kondisinya dibiarkan memprihatinkan selama bertahun-tahun.

“Saya dan seluruh warga di sini siap menangkan Pak Rano, sebab sudah terbukti kinerja beliau. Buktinya Jalan Palima Cinangka (Palka) sudah dibangun secara serius oleh  beliau dengan kualitas yang bagus pula,” kata tokoh masyarakat Desa Cipayung H. Alawi Supriyadi seperti dilansir siaran pers Tim Pemenangan Rano-Embay.

Pernyataan Supriyadi disampaikan saat berdialog dengan Rano Karno di Kampung Cisaat, Desa Cisaat, Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang, Kamis (22/12/2016). Menurut Alawi, semenjak 16 tahun Banten berdiri baru kali ini merasakan jalan menuju rumahnya mulus. 

“Biasanya bisa dua jam. Sekarang paling 30 menit sampai Serang, artinya kita berterimakasih kepada Pak RK yang sudah memperjuangan pembangunan Jalan Palka ini,” ungkap Alawi yang langsung disambut riuh masyarakat.

Alawi berharap, Rano Karno bisa membantu pembangunan infrastruktur lainnya yang berada pada wewenang Pemerintah Kabupaten Serang. 

“Tentunya kami berharap bapak bisa membangun jalan yang memang bukan tugas bapak, tapi ini masih banyak yang rusak di Banten,” tambah Alawi.

Menanggapi hal tersebut Rano Karno mengungkapkan pembangunan Jalan Palka bagi dirinya adalah sebuah keharusan untuk membuka dan melancarkan roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Serang. Terlebih Palka adalah jalan alternatif menuju tempat Wisata Anyer. 

“Artinya ketika jalan ini bagus akan banyak wisatawan lewat sini dan tentunya itu akan memberikan dampak ekonomi yang bagus untuk masyarakat Palka,” jelas Rano.

“Untuk masyarakat Banten yang lebih bagus maka kita harus berjuang dan membangun Palka ini. Nah, ada 12 kilometer yang belum selesai sampai Cinangka. Saya sudah usulkan dalam perencanaan tahun 2017. Alhamdulillah perencanaan ini di setujui,” sambungnya.

Jika terpilih lagi menjadi gubernur, Rano menegaskan sudah menjadi kewajibannya untuk membangun jalur tranportasi ke kampong-kampung agar kesejahteraan masyarakat meningkat.

Rano Karno menambahkan, bukan hanya Jalan Palka yang menjadi fokus pembangunannya, akan tetapi seluruh peloksok daerah di Provinsi Banten ini akan diperbaiki, sebab transportasi jalan sangat penting untuk kemajuan prekonomian banten. 

Rano juga mencontohkan proyek Bendungan Sindangheula yang dibuatnya untuk mendoorng ketersediaan air di Kota Serang.

“Tentu kita harus bekerja keras dan masyarakat harus ikut terlibat agar pembangunan ini berjalan dengan bagus,” ucapnya.

Terkait Pilkada yang akan digelar 15 Februari 2016, Rano mengimbau agar masyarakat tetap kondusif dan damai dalam perbedaan.

“Kita sama punya cita-cita membangun Banten, janganlah menimbulkan konflik yang berlebih. Kita bersaudara,” tegas Rano.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...