Orang Ini Disebut Mengalah untuk Pencalonan Rano-Embay

Date:

 

Banten Hits – PDIP, PPP, dan Partai NasDem telah bersepakat mengusung pasangan Rano Karno-Embay Mulya Syarief sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilgub Banten 2017. 

BACA JUGA: Usung Rano-Mulya, PDIP, PPP dan NasDem Punya Kesamaan Misi

Dipilihnya sosok Embay Mulya Syarief mengejutkan semua pihak, pasalnya nama Embay tak pernah disebut-sebut dalam bursa bakal calon gubernur atau bakal calon wakil gubernur Banten. Nyaris tak pernah ada baliho atau poster Embay Mulya Syarief sebelum akhirnya dia diumumkan mendampingi sang gubernur petahana.

BACA JUGA: Mengenal Embay Mulya Syarief; “Si Jawara Putih” Pendiri Banten yang Turun Gunung

Saat mendaftar ke KPU, Jumat (23/9/2016), Rano Karno menjelaskan soal keputusan memilih Embay Mulya Syarief sebagai pendampingnya.

“Saya memohon maaf kepada media karena setiap hari bertanya kepada saya, siapa calon wakil namun saya berkata sabar-sabar. Artinya mengapa Pak Embay, Pak Embay yang harus dipahami bahwa PDI Perjuangan tidak bisa maju sendiri. Harus berkoalisi. Berkoalisi pada saat ini memang adalah dengan PPP dan Partai NasDem. Sebagai partai yang berkoalisi tentu kita tidak bisa mengusulkan siapa, walaupun saya mempunyai keinginan,” terang Rano.

“Kenapa Pak Embay, Pak Embay adalah kader PPP, yang di mana Pak Romi (Ketua Umum PPP Romahurmuziy) berharap kepada saya agar PPP bisa mendampingi. Nah itulah ceritanya mengapa harus Pak Embay Mulya,” sambungnya.

Rano juga mengakui, disorongkannya nama Embay Mulya Syarief seperti surprise buat dirinya. Pasalnya, dari awal nama Embay tak pernah disebut-sebut atau diusulkan partai politik. Karena sudah tahu sosok Embay, begitu namanya disodorkan Rano langsung menyetujuinya.

“Tidak usah terlalu lama. Kita bertemu hari itu juga, saya bisa jawab (setuju),” terang Rano mengisahkan.

Kalau nama Embay diakui disorongkan PPP, bagaimana nasib Partai NasDem yang sama-sama mengusung Rano? Bahkan salah satu kader partai besutan Surya Paloh ini, Wawan Iriawan sejak jauh-jauh haris udah menyosialisasikan namanya.

“Yang saya berterimakasih ke sahabat saya, yaitu Pak Wawan (Iriawan). Pak Wawan sebelumnya calon wakil gubernur dari NasDem, tetapi setelah saya berbicara dengan beliau, paham dan (pasangan Rano-Embay) disupport,” jelas Rano.

Wawan Irawan merupakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten. Setahun sebelum paryai politik menetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten, poster dan spanduk Wawan Irawan banyak dijumpai di seluruh pelosok kota dan kabupaten di Banten. (Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...