PDIP Putuskan Embay Mulya Dampingi Rano Karno saat WH-Andika Dideklarasikan

Date:

 

Banten Hits – Informasi soal Embay Mulya Syarief pendamping Rano Karno dalam Pilgub Banten 2017 akhirnya terkonfirmasi. Melalui akun Facebook H. Rano Karno yang diposting Kamis (22/9/2016) sore, pemeran Si Doel Anak Sekolah menyampaikan, dirinya bersama Embay Mulya Syarief telah diberikan amanah untuk menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten.

“Berpijak di atas semangat dan komitmen bersama menuju Banten Bangkit, Maju, dan Sejahtera, pada hari ini, kami, Rano Karno dan Embay Mulya Syarief, telah diamanahi untuk bersama-sama maju sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Provinsi Banten untuk masa bakti 2017-2022,” tulis Rano.

Rano mengajak kepada seluruh warga Banten untuk bersama-sama melanjutkan penyelenggaraan pembangunan yang selama ini telah berjalan di Provinsi Banten.

“Kami memahami sepenuhnya, setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk berpartisipasi dalam semua proses politik untuk memastikan setiap kebijakan yang lahir senantiasa berangkat dari aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat,” ujarnya.

“Jelang usia yang ke-16 Provinsi Banten, kita akan terus berjuang meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup semua lapisan masyarakat. Banten adalah sebuah ruang bersama tempat kita saling menggamit tangan dan bertukar sapa. Di sinilah kita berkeras untuk mewujudkan harapan dan cita-cita yang pernah digelorakan saat provinsi ini baru didirikan,” lanjutnya.

Rano Karno juga mengingatkan seluruh warga Banten tentang masa-masa kejayaan Banten di masa Kesultanan Banten. Di masa itu, seperti diketahu Banten menjadi salah satu poros maritim di Nusantara.

“Sejarah Banten adalah sejarah tentang kejayaan. Di tanah inilah Kesultanan Banten tegak dan mewariskan kepada kita tentang banyak perihal. Kosmopolisme Banten jauh mendahului Batavia. Lalu lintas manusia, barang, dan jasa sudah menjadi hal yang lumrah sejak lama. Kemajemukan tak pernah menjadi ancaman di sini. Bagi masyarakat Banten, kebhinnekaan adalah anugerah yang harus dirawat, dijaga, dan dirayakan dengan penuh rasa syukur,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristanto telah mengumumkan pasangan calon kepala daerah pada pilkada serentak di 101 wilayah di Indonesia, termasuk salah satunya Provinsi Banten di Kantor DPP PDIP, Jalan Dipenogero, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/9/2016) malam.

Dia menyebut Si Doel Anak Betawi sebagai calon gubernur Banten yang diusung PDIP. Yang menarik, tidak seperti daerah lainnya di mana pasangan calon diumumkan lengkap, untuk Banten Hasto hanya menyebut nama Rano tanpa pasangannya.  

BACA JUGA: Umumkan Cagub Banten, DPP PDIP Tak Sebutkan Pasangan Rano Karno

Beberapa saat setelah pengumuman itu, beredar kabar Rano Karno akan berpasangan dengan Embay Mulya Syarief, salah seorang tokoh masyarakat Banten yang dikenal kritis terhadap Dinasti Atut. Kabar tersebut direspon positif pengurus PDIP di wilayah Banten.(Rus)

 

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Politisi Kawakan di Cilegon ‘Turun Gunung’ Bantu Menangkan Ati-Sokhidin

Cilegon- Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota...

Mumu-Lian Serang Kakak Imam Ariadi saat Debat Paslon; Singgung soal Korupsi hingga Pengangguran

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilegon menggelar debat publik...

Duh, Tiga Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Dituduh ‘Nyolong Start’ Pemasangan Iklan Berbayar di Medsos

Cilegon- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Cilegon memanggil tiga...

Kedai Kopi sang Anak Tutup Gegara Kesulitan Dapat Barista, Ratu Ati Marliati Siapkan Program Training Center

Cilegon- Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Nomor Urut...