Bawaslu Banten Sebut Laporan Pelanggaran Pilgub Didominasi SKPD

Date:

 

Banten Hits – Kelalaian Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Banten untuk mencopot foto Gubernur Banten Nonaktif Rano Karno dalam setiap kegiatannya, mendominasi laporan dugaan pelanggaran Pilgub Banten 2017 ke Bawaslu Banten.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu Banten Pramono U Tantowi di kantornya Jalan Kelapa Dua, Kota Serang, Selasa (20/12/2016). Menurutnya, dari 65 laporan yang diterima Bawaslu Banten seluruhnya didominasi laporan yang ditujukan kepada SKPD di Pemprov Banten.

“Kegiatan SKPD ini rata-rata males, bukan males apa, mereka ini menayangkan kegiatan petahana yang lama-lama. Jadi sudah membuat dokumentasi kegiatan dan lupa bahwa kegiatan yang ditayangkan petahana ini sudah non-aktif dan cuti kampanye,” katanya.

“Masih banyak (foto Rano Karno di sosialisasi kegiatan SKPD) yang belum diturunkan, padahal kita sudah melakukan imbauan berkali kali. Terakhir ini yang dilaporkan kepala SKPD BPAD (Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah) Banten. Tetapi kita langsung rekomendasikan untuk diturunkan,” sambungnya.

Pramono menegaskan, pihaknya telah melakukan razia penurunan 54 poster sosialisasi kegiatan SKPD yang masiih menggunakan foto Rano Karno.

Belum lama ini Kepala BPAD Banten Sukmawijaya sudah dua kali dilaporkan ke Bawaslu Banten atas dugaan pelanggaran Pemilu, namun sampai saat ini Bawaslu Banten tidak memanggil terlapor karena alasan itu hanya kelalaian.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear Paslon, Jangan Coba-coba Pasang Stiker dan One Way di Angkot saat Kampanye Pilwalkot

Cilegon- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Cilegon mewarning...

Berpotensi Adanya Kerumunan Massa, Bawaslu Banten Saran Agar Kampanye Bapaslon Digelar Daring

Serang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten menilai pelaksanaan...

Gantikan Pramono, Solihin Ketua Bawaslu Banten

Serang - Divisi SDM dan Organisasi Badan Pengawas Pemilu...

Terpilih sebagai Komisioner KPU, Pramono: Kalau Pilgub Banten Buruk Saya Tidak Dipilih

Serang - Pramono U Tantowi terpih menjadi salah satu...