Hari Ini Pawai Kampanye, Bawaslu: Tak Ada Lagi Aksi Provokatif!

Date:

 

Banten Hits – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten Jumat (28/10/2016) ini menggelar pawai kampanye damai Pilgub Banten 2017 yang akan diikuti pasangan calon gubernur dan wakil gubernur bersama pendukungnya.

Koordinator Divisi Pengawasan, Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Banten, Eka Satialaksmana‎ ‎mengimbau setiap pendukung bisa mengendalikan diri saat pelaksanaan pawai kampanye damai .

“Pada saat kampanye damai seluruh pihak pasangan calon dan pendukungnya bisa sama-sama saling mengendalikan diri tentunya, dan tidak ada lagi aksi-aksi provokatif  yang dilakukan masing-masing pendukung,” kata Eka ketika ditemui di KPU Banten, Kamis (27/10/2016).

Menurut pria dengan latar belakang jurnalis ini, kunci keamanan dan kelancaran pelaksanaan pawai kamoanye damai ada di masing-masing calon gubernur dan wakil gubernurnya.

“Kuncinya ada di masing-masing para calon, tim pemenangan dan di pengurus partai untuk memberikan kesadaran dan pemahaman kepada para pendukungnya bahwa aksi provokatif itu merugikan banyak pihak,” jelasnya.

“Yel-yel yang provokatif seperti peringatan Kapolda kemaren itu peringatan keras dari kepolisian jika itu terus dikembangkan khawatir nanti bisa mencederai proses pemilihan gubernur Banten yang sama-sama kita harapkan bisa tertib aman dan berintegritas,” sambungnya.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dear Paslon, Jangan Coba-coba Pasang Stiker dan One Way di Angkot saat Kampanye Pilwalkot

Cilegon- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Cilegon mewarning...

Berpotensi Adanya Kerumunan Massa, Bawaslu Banten Saran Agar Kampanye Bapaslon Digelar Daring

Serang – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten menilai pelaksanaan...

Gantikan Pramono, Solihin Ketua Bawaslu Banten

Serang - Divisi SDM dan Organisasi Badan Pengawas Pemilu...

Terpilih sebagai Komisioner KPU, Pramono: Kalau Pilgub Banten Buruk Saya Tidak Dipilih

Serang - Pramono U Tantowi terpih menjadi salah satu...