DKPP RI Berikan Hak Pilih Pilgub Banten Untuk Tahanan Polsek Serpong

Date:

Tangsel – Dalam pelaksanaan Pilkada Serentak yang digelar, Rabu (15/2/2017). Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) turut berpartisipasi dengan menggelar kegiatan “Check on the Spot” di beberapa TPS yang tersebar di Indonesia. 

 

Salah satu yang dikunjungi DKPP RI yakni, TPS terdekat dari Polsek Serpong. Dalam Pilkada Serentak 2017 ini, KPU Kota Tangerang Selatan memberikan pelayanan kepada para tahanan untuk memberikan hak suara mereka dengan mendatangi para tahanan yang memiliki hak pilih di Polsek Serpong tersebut.

“Penyelenggara pemilu berusaha melayani secara maksimal, bagi masyarakat yang mempunyai hak pilih,” kata Valina Sinka Subekti, anggota DKPP RI.

Valina mengatakan, narapidana juga warga negara Indonesia, jadi juga masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tetap dab memiliki hak pilihnya, hanya saja para tahanan tersebut sedang tersandung masalah hukum. 

“Mereka yang kebetulann menjadi tahanan atau berada dilapas akan di jemput bola, petugas KPPS mendatangi langsung dengan membawa kotak suara,” tandas Valina.

Di kota Tangerang Selatan (Tangsel) terdapat 23 Napi yang tercatat oleh DPT, yakni salah satunya Danih yang terjerat kasus perjudian. Ia terdaftar di TPS 16, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel. Karena tersandung maslah hukum Danih dipindah ke TPS 5 Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong.

“Semakin lama, harus semakin baik pelayanan dari penyelenggara pemilu diseluruh Indonesia, ya seperti jemputr bola ini,” papar Valina.(Zie)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...