id

Debat Kandidat Cagub-Cawagub Banten Kedua Bisa Digelar di Tangerang

By  Jan 11, 2017 | 20:09
Rapat evaluasi kampanye dan persiapan debat publik cagub Banten putaran kedua di Aula KPU Banten.(Banten Hits/ Mahyadi)

 

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten memastikan debat kandidat putaran kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten 2017 akan digelar di Banten. Meski demikian, KPU Banten belum menentukan lokasi pelaksanaan debat.

Kepastian pelaksanaan debat kandidat putaran kedua digelar di Banten setelah KPU Banten menggelar rapat evaluasi di Aula KPU Banten, Rabu (11/1/2017). 

Menurut Ketua Pokja Kampanye Pilkada KPU Banten Syaiful Bahri mengatakan, pelaksanaan debat kandidat putaran kedua bisa digelar di wilayah Tangerang atau Serang.    

"Semuanya telah didelegasikan untuk persiapan debat, televisi, tempat hingga hal tekhnis kepada EO. Kami serahkan semua kepada EO. Namun yang penting di wilayah pemilihan Banten, bisa di Tangerang raya bisa di Serang," kata Syaiful.

Syaiful menjelaskan, dipilihnya pelaksanaan debat di Banten dikarenakan TV One selaku pemenang tender debat putaran kedua tidak memiliki studio yang berukuran besar dan mampu menampung masa yang cukup banyak. 

Sedangkan untuk debat putaran ketiga, lanjut Syaiful, TVRI dan Event Organizer (EO) telah bersepakat akan melaksanakan debat di Hotel Royal Krakatau, Kota Cilegon. 

“Kalau memang keputusannya EO akan sewa tempat, sudah kita putuskan debat selanjutnya akan dilaksanakan di Provinsi Banten. Walaupun tetap tayangannya di TV One,” jelasnya.(Rus)