id

KPU Kab. Tangerang Targetkan Partisipasi Pemilih Pilgub Banten 80 Persen

By  Jan 06, 2017 | 10:40
Banten Hits/ Romli Permana\

Banten Hits - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Banten 2017 sebanyak 2.022.286 pemilih.

Dari jumlah DPT tersebut, KPU menargetkan partisipasi pemilih mencapai 80 persen. Untuk Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), KPU menyiapkan 2,5 persen surat suara dari total DPT.

"Agar masyarakat yang tidak masuk dalam DPT tapi sudah mempunya hak pilih dan memenuhi syarat bisa tetap menyalurkan hak pilihnya. Karena kosong blanko banyak pemilih yang belum punya e-KTP tetapi tetap bisa asal membawa surat keterang dari Disdukcapil," papar Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ikbal, Kamis (5/1/2017).

"Kalaupun ada yang belum terdaftar dan baru melakukan perekaman, mereka masih bisa menggunakan hak pilih, masuk ke Dptb," tambahnya.(Nda)

Romli Permana

Romli Permana memutuskan bergabung di Banten Hits setelah lulus studi jurnalistik di kampus Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Selain memiliki ketertarikan mendalam pada dunia jurnalistik, pria kelahiran Legok, Kabupaten Tangerang ini juga memiliki minat pada dunia fotografi dan otomotif.

Romli Permana bisa dihubungi di [email protected], HP: 081281112746.

Ayoo Berlangganan Berita Kami