Pemilih Muda Diharapkan Jadi Timses KPU Wujudkan Pilgub Banten Berintegritas

Date:

Banten Hits – Berbagai elemen digandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna mendukung pesta demokrasi lima tahunan di Provinsi Banten 15 Februari 2017 nanti. Mulai dari mahasiswa, Ormas dan OKP serta sejumlah elemen lainnya.

“KPU punya keterbatasan menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu kita mengajak berbagai elemen, salah satunya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk ikut serta berpartisipasi terutama dalam meningkatkan partisipasi pemilih dan memberikan pemahaman kepada masyarakat,” terang Komisioner KPU Banten, Syaiful Bahri, kemarin.

Diharapkan, dengan kerja sama tersebut, para pemilih pemula dan pemilih muda yang kritis mau menjadi tim sukses (Timses) KPU mewujudkan Pilgub Banten yang berintegritas.

Sementara itu, Presidium BEM Serang, Zaenal Alimin meminta, agar seluruh mahasiswa memiliki penyadaran politik, terutama pada Pilgub Banten 2017 nanti.

“Sebagai agen of change, mahasiswa harus bisa menempatkan dirinya sesuai dengan misi yang diembannya,” kata Zaenal dalam rilis yang diterima Banten Hits.

“Karena sudah buta politik maka buta secara sistemik dan kemana-mana, Kita harus lebih cerdas, bukan hanya karena rupiah. Pemimpin yang kita pilih akan menentukan masa depan Banten,” serunya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KPU Kabupaten Serang Hibahkan APD dan Alkes yang Dipakai saat Pilkada ke Pemkab

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serang menghibahkan...

Pemilih di Kabupaten Serang Terbanyak pada Pilkada Serentak 2020

Serang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyediakan...

Tok! KPU Tetapkan Ada 297.045 Daftar Pemilih Tetap di Pilkada Kota Cilegon

Cilegon- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan terdapat...

KPU Pandeglang Batasi Umur Petugas KPPS, Umur di Atas 50 Tahun Ditolak

Pandeglang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang membatasi umur...