Metropolitan

Hak-hak Keperdataan Buruh Kuali Diperjuangkan

Written by Ahmad Ramzy on .

Banten Hits.com- Kapolres Kota Tangerang Kombes Polisi Bambang Priyo Andogo mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan hak-hak keperdataan para buruh di industri rumahan pembuat kuali, yang hingga saat ini masih belum mendapatkan upah selama bekerja di tempat tersebut.

Bambang menjelaskan, sikap institusinya itu sudah mendapat dukungan dari kementrian tenaga kerja (Kemenakertrans) dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang.

Dukungan Kemenakertrans dan Disnaker Kabupaten Tangerang ini, menurut Bambang, disampaikan pada pertemuan antara Polres Kota Tangerang, Kemenakertrans, dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, yang dilakukan  pada Sabtu (04/05/2013) malam di Mapolresta Tangerang.

“Kami bersepakat akan memperjuangkan hak-hak keperdataan para buruh yang belum mendapat gaji atau upahnya selama bekerja di tempat tersebut,” jelas Bambang

Dikatakan Bambang, Kemenakertrans melalui Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang bertugas di Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, akan melakukan penyidikan secara paralel terhadap peristiwa perbudakan buruh ini dengan menggunakan UU ketenagakerjaan.

“Pihak Polresta Tangerang, Kemenakertrans,  dan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang, saling membuka akses informasi untuk membantu penyelesaian rangkaian penyidikan terhadap kelima tersangka,” kata Bambang.(Rus)

Share