Genangan Banjir di Perumahan Periuk Damai Capai 80 Cm

Date:

Banten Hits – Sejumlah wilayah di Kota Tangerang mulai tergenag banjir. Warga yang rumahnya terendam akibat hujan yang mengguyur beberapa hari terakhir, kini mulai mengungsi ke tempat-tempat aman.

Salah satunya di Perumahan Periuk Damai, Kecamatan Periuk. Genangan banjir setinggi 80 cm di wilayah tersebut memaksa ratusan warga dari lima RT di RW 08, mengungsi di Masjid Al Jihad. Ketinggian air yang sebelumnya 60 cm mulai naik setelah adzan subuh.

“Dari setengah empat pagi air sudah naik, awalnya cuma semata kaki lama-lama sebetis. Ya udah, warga terutama yang ibu-ibu dan anak-anak ngungsi di Masjid,” kata Rohanah, salah seorang warga setempat.

Padahal kata dia, setengah jam sebelumnya warga yang sudah terbangun langsung ke pasar dan membuat tandon dari karung dan pasir. Namun, luapan air tetap memasuki pemukiman warga.

Genangan air tertinggi juga berada di RT 04 dan 05. Beberapa rumah warga yang berada di dataran paling rendah, tembok pagarnya sampai tenggelam tak terlihat.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan juga Dinas Pekerjaan Umum (PU) langsung mendirikan tenda darurat, dan juga menyiagakan perahu karet di kawasan tersebut.

Kepala BPBD Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan, tak hanya di Periuk Damai, di Perumahan Total Persada genangan air mencapai 20 cm, dan Perumahan Alamanda 50-60 cm.

“Di Kecamatan Benda itu di Rawa Banbam hanya satu RW saja, dan terakhir di Kampung Candulan, Kecamatan Cipondoh setinggi 40-50 cm,” ujar Irman.

Namun, berdasarkan pantauan di lapangan, banjir juga melanda Kampung Candulan RW 7 dengan ketinggian air mencapai 40 cm, Komplek Alam Indah di Jalan KH Hasyim Ashari dan juga Taman Asri Blok F Kecamatan Ciledug.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...