Dua Pelaku Begal di Jalan Sutera Barat Tangerang Diciduk Polisi, Tiga Lainnya Buron

Date:

Banten Hits – Satuan Reserse Polsek Cipondoh berhasil menangkap dua pelaku begal dengan modus pepet todong yang beraksi di jalan Sutera Barat, Kelurahan Panungangan Timur, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (27/1/16) lalu.

Kedua pelaku yang berhasil diciduk adalah Kurniawan Dwi Rusman alias Bokir bin Maman (21), dan Didik Subiantoro alias Unyil (32). Sementara tiga rekan pelaku yang turut dalam aksi kejahatan tersebut, diketahui masih ABG dan masih dalam pengejaran petugas.

Kapolsek Cipondoh Kompol Paryanto mengatakan, Bokir dan Unyil ditangkap setelah petugas mendapat informasi dari para saksi yang mengaku kerap melihat ABG nokrong di sebuah warnet tak jauh dari TKP.

“Dua beehasil kita amankan. Tiga tersangka lainnya berinisial AL (16), AN (14) dan FQ (14) masih DPO,” ujar Paryanto, Minggu (14/2/2016).

Dari keterangan dua tersangka yang dibekuk, aksi kejahatan tersebut bukan kali pertama dilakukan para tersangka.

“Mereka sudah empat kali melakukan aksinya. Hasil kejahatannya di jual kepada seorang penadah,” ungkap Paryanto.

Kapolsek menuturkan, kejahatan yang dilakukan pelaku terjadi saat seorang pengendara motor melintas sekira pukul 00.30 WIB. Korban yang mengendarai sepeda motor tiba-tiba dipepet oleh para pelaku.

“Pelaku menodong dan melukai korban dengan celurit ke arah lengan kanan korban,” ucapnya.

Dalam keadaan korbannya yang terluka dna tidak bisa berbuat banyak, pelaku lain langsung merampas sepeda motor milik korban.

“Untuk barang buktinya kita amankan satu unit motor Susuki Satria warna hitam. Pelaku kita kenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” tegasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...