Polisi Tembak Perampok yang Gasak Puluhan Juta dari Pedagang Buah Tanah Tinggi

Date:

Banten Hits – Dua dari tiga perampok yang beraksi di Jalan Benteng Betawi, Kota Tangerang, Jumat (12/2/2016), berhasil diringkus Satuan Reskrim Polres Metro Tangerang. Karena melawan, satu pelaku terpaksa ditembak kakinya oleh petugas.

Dua pelaku yang ditangkap petugas adalah Samsul (36) dan Wahab (25), yang merupakan warga Tangerang. Sementara satu pelaku lainnya (Hasan) masih dalam pengejaran Polisi.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang AKBP Sutarmo, kemarin, mengatakan, Samsul dan Wahab ditangkap di tempat berbeda.

“Kedua pelaku ditangkap di wilayah Jakarta dan Tangerang. Pelaku Samsul kita lumpuhkan karena berusaha melawan saat akan ditangkap,” katanya.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan sejumalah barang bukti diantaranya, satu buah handphone milik korban, buku tabungan, uang sisa hasil rampokan Rp497 ribu , dan tiga buah handphone milik para pelaku.

“Ketiga pelaku ini mengaku kelompok asal Madura. Pelaku kita kenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tegas Sutarmo.

Sutarmo mengungkapan, penangkapan para pelaku bermula dari laporan Sudarwo, seorang pedagang buah di Pasar Tanah Tinggi Kota Tangerang, yang mengaku menjadi korban perampokan di Jalan Benteng Betawi.

Saat itu kata Sutarmo, korban yang setelah berjualan akan pulang ke rumahnya dengan mengendarai sepeda motor. Tiba-tiba saja, di pertengahan jalan, korban dihadap oleh 3 pelaku yang mengendarai dua sepeda motor.

“Satu pelaku langsung menodong korban dengan golok dan meminta korban menyerahkan tas nya. Karena korban ini berusaha mempertahankan tasnya, pelaku langsung membacok tangan kanan korban,” terang Sutarmo.

Pelaku yang lain berhasil merampas tas milik korban yang didalamnya berisi uang tunai Rp30 juta, dan handphone. Setelah berhasil merampas uang milik korban, ketiganya langsung melarikan diri.

“Dari laporan itu, Sat Reskrim langsung bergerak ke TKP dan dalam waktu 24 jam kita berhasil menangkap kedua pelaku,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...