Dandim Lebak: Bohong, Tidak Harus Banyak Uang untuk Daftar TNI!

Date:

Banten Hits – Dandim 0603 Kabupaten Lebak Letkol CZI Ubaidillah menegaskan, proses pendaftaran bagi masyarakat generasi muda yang ingin menjadi anggota TNI sudah ditanggung negara. Maka, tidak ada pungutan biaya apapun yang dibebankan kepada pendaftarnya.

“Semua itu bohong, tidak harus banyak uang untuk daftar TNI,” tegas Ubaidillah, di sela pameran Alutsista TNI, di SMAN 1 Rangkasbitung, Rabu (10/02/2016).

Hal tersebut disampaikan Dandim, lantaran saat ini banyak isu yang berkembang di masyarakat bahwa untuk mendaftar sebagai anggota TNI, baik Akademi Militer (Akmil) maupun Scapa, masyarakat harus menyiapkan kocek besar agar lolos dalam seleksi pendaftaran.

“Kuncinya, tanamkan keyakinan dan percaya kalau kita bisa lulus menjadi anggota TNI,” jelasnya.

Menjelaskan pentingnya pameran Alutsista, Ubaidillah mengaku. para pelajar akan sedikit banyak mengetahui proses pendaftaran persenjataan yang dimiliki TNI AD, khususny di wilayah Korem 064/MY.

“Lewat acara seperti ini, saya harap timbul semangat dari para pelajar untuk bergabung bersama TNI AD yang pembukaannya akan dimulai pada bulan Maret,” ujarnya.

“Silahkan daftar, percaya pada kemampuan sendiri adalah modal utamanya,” sambung Ubaidillah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak Wawan Ruswandi, menyambut baik acara yang dilakukan Kodim 063. Menurutnya, minat dan pengetahuan pelajar di Lebak terhadap TNI masih rendah.

“Sangat positif, terutama bagi dunia pendidikan di Lebak. Harapan saya, acara kegiatan seperti ini juga dilakukan di seluruh sekolah sampai ke wilayah selatan,” harapnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...