Arief Minta Situ-situ Pakai Aplikasi “Xmeye” seperti di Pintu Air 10

Date:

Banten Hits –  Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin beserta jajaran, memantau Bendung Pintu Air 10, Kamis (4/2/2016). Di tempat itu, Arief menyaksikan bagaimana petugas Bendung Pintu Air 10 menggunakan aplikasi “Xmeye” untuk memantau ketinggian air.

“Ada yang baru nih,” ujar Arief kepada salah satu petugas bendungan saat melihat aplikasi “Xmeye” tersebut, seperti dilansir siaran pers Humas dan Protokoler Pemkot Tangerang.

Petugas bendungan yang ditanya Arief menjelaskan, dengan dipasangnya aplikasi yang baru ini, petugas dapat memantau ketinggian debit air dengan mudah dan jelas melalui tampilan visual yang ada di monitor. Beberapa titik terpantau dengan jelas seperti ketinggian air di Pintu Air Pasar Baru, Batu Belah, Katulampa, Sawangan serta Nusa Indah Depok.

“Kalau sebelumnya pake radio pemancar sering terganggu karena satelitnya yang seringkali terganggu. Dengan aplikasi ini informasi ketinggian air dapat dengan cepat dan mudah didapat melalui video monitoring CCTV yang ditampilkan dilayar monitor ataupun ponsel,” terangnya.

Mendengar penjelasan petugas bendungan, Arief meminta kepada dinas terkait untuk turut memanfaatkannya guna memantau debit air di situ-situ yang ada di Kota Tangerang.

“Coba gunakan aplikasi ini,” kata Arief kepada Kepala Bidang Sumber Daya Air, Taufik Syahzeni yang turut hadir dalam diskusi singkat di Bendung Pintu Air 10.

Disebutkan dalam siaran pers, sebelum melakukan kunjungan ke Bendung Pintu Air 10, rombongan memantau PT Moya dan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang. Disebutkan, lawatan itu dalam rangka melihat kesiapan untuk memenuhi target pemasangan 2.800 sambungan baru.

“Urusan air menjadi salah satu fokus kita dan tahun ini ditargetkan 2800 sambungan baru insyaallah bisa terwujud,” ucap Arief.(Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...