Beraksi di Tangerang, Kawanan Begal Motor Asal Sumatera Diringkus Polisi

Date:

Banten Hits – Empat kawananan begal motor yang kerap beraksi di wilayah Tangerang dan Jakarta, berhasil diringkus Polisi, Kamis (28/1/2016) dini hari. Keempat pelaku adalah, R, Y, RN dan SY yang merupakan warga Sumatera Barat (Sumbar).

Kapolsek Jatiuwung Kompol Darmawan Karo Sekali mengatakan, pelaku berhasil diringkus setelah adanya laporan dari masyarakat yang motornya dirampas pelaku, di jalan Gatot Subroto, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

“Dari laporan itu, Tim Buser Polsek Jatiuwung bersama Polres Metro Tangerang langsung melakukan olah TKP, dan melakukan penyisiran di sejumlah titik,” kata Darmawan.

Saat melakukan penyisiran, petugas mencurigai pengendara sepeda motor yang gerak-geriknya mencurigakan. Kecurigaan petugas terbukti setelah melakukan pengejaran, dan berhasil menangkap salah seorang tersangka.

“Dari tersangka ini kita lakukan pengembangan dan berhasil menangkap tiga tersangka lain yang kabur ke wilayah Balaraja,” ungkapnya.

Pengakuan tersangka kepada petugas, hasil kejahatan kemudian dijual ke luar wilayah Tangerang dan Jakarta. Tiga unit sepeda motor hasil tindak kejahatan para pelaku berhasil diamankan petugas.

“Para pelaku kita jerat denga Pasal 365 KUHP dengan Hukuman 15 tahun penjara. Kasus ini akan terus kita kembangkan sampai tuntas,” tegas Darmawan.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ingin Bangun Kota Tangerang lewat Kebersamaan, Sachrudin Terus Gerilya ke Parpol-parpol

Berita Tangerang - Calon Wali Kota Tangerang 2024-2029, Sachrudin...

Baru Nikah di Rajeg Tangerang, Ini Sosok Ahmad Arif Si Pembunuh Wanita Paruh Baya dalam Koper

Berita Tangerang - Kamis, 25 April 2024, warga Cikarang,...

Formatang Minta Ratu Atut Mewakafkan Satu Keluarganya untuk Mengabdi di Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Forum Masyarakat Tangerang atau Formatang meminta...

Airin Tolak Istilah ‘Borong Parpol’ saat Daftar Calon Gubernur Banten 2024-2029 di PKB

Berita Banten - Calon Gubernur Banten 2024-2029, Airin Rachmi...