Begini Pesan Wali Kota Arief Saat Hadiri Acara Jalan Santai HUT KORPRI ke-44

Date:

Banten Hits – Ribuan masyarakat dari mulai anak-anak sampai orang dewasa sangat antusis mengikuati Kegiatan Jalan Santai dalam rangka memperingati HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPI) ke-44 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-70 dan Hari Kesehatan Nasional ke-51 di Kota Tangerang, Minggu (29/11/2015).

Kendati dibarengi dengan rintikan hujan, antusias warga tidak surut dalam memeriahkan jalan santai yang dimulai dari Plasa Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, kemudian ke arah Jalan Veteran lanjut ke Jalan Sudirman, kemudian finis kembali ke Plasa Puspemkot Tangerang.

Wali Kota Arief R. Wismansyah yang turut hadir bersama Wakil Wali Kota Sachrudin dan Sekda Dadi Budaeri beserta pejabat lainnya meminta kepada para peserta jalan santai bisa berlaku tertib dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Semuanya senangkan kalau Kota Tangerang bersih, nyaman, tertib dan sehat?,” tanya Arief.

Arief mengaku jika dirinya tidak mau melihat warganya membuang sampah tidak pada tempatnya. Ia meminta kepada warga yang melihat sampah untuk bisa memungut dan membuangnya di tempat yang sudah disediakan.

“Makanya saya enggak mau kalau masih ada yang buang sampah sembarangan. Kalau ada sampah pungutin,” tegasnya.

Hadirnya Arief dan Sachrudin dalam kesempatan tersebut tak disia-siakan warga yang ingin mengabadikan dan meminta foto bersama dan selfie.

“Ayo fotonya kita sambil jalan aja ya. Ntar enggak nyampe-nyampe nih,” pintanya.

Selain dalam rangka memperingati HUT KORPRI, PGRI dan Hari Kesehatan Nasional, kegiatan jalan santai juga merupakan upaya untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Karakter masyarakat Kota Metropolitankan kebanyakan disibukkan dengan kerjaan, jadinya banyak yang obesitas, tuh lihatin perutnya pada buncit,” canda Wali Kota.

“Malu tuh sama banner,” imbuhnya seraya menunjuk sebuah banner peserta yang bertuliskan “Hindari Obesitas dengan Olahraga”.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...