Tim Gabungan Periksa Truk Ekspedisi Tujuan Sumatera di Pelabuhan Merak

Date:

Banten Hits – Petugas gabungan dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Merak beserta Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) melakukan razia terhadap truk-truk ekspedisi yang akan menyebrang ke Sumatera dari Pelabuhan Penyebrangan Merak, Kamis (26/11/2015) malam. Razia tersebut untuk mengantisipasi upaya penyelundupan barang dan peredaran rokok tanpa cukai resmi.

Pantauan Banten Hits, satu persatu kendaraan yang akan menyebrang dari pulau Jawa menuju Sumatera tak luput dari pemeriksaan petugas yang memulai razia sekira pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Merak AKP Nana Supriyatna mengatakan, razia melibatkan 35 personil yang terdiri dari 23 personil KSKP Merak dan 12 personil dari Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Merak. Selain memeriksa barang muatan yang dibawa, petugas juga memeriksa kelengkapan surat jalan kendaraan dan bukti pengiriman barang.

“Kita periksa surat jalan kendaraannya, apakah sama dengan muatan yang mereka bawa,” terang Nana.

Hingga berita ini dipublish, pemeriksaan terhadap satu per satu kendaraan bermuatan barang tersebut masih dilakukan petugas.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...