Polresta Tangerang Minta Stakeholder Terkait Ikut Atasi Kemacetan

Date:

Banten Hits – Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Tangerang berkoordinasi dengan instansi terkait dalam mengatasi kemacetan di beberapa ruas jalan yang berada di Kabupaten Tangerang.

“Ya, kita sudah koordinasi dengan Kementerian PU untuk mengatasi masalah lalu lintas di jalan-jalan nasional yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang dan dari koordinasi itu, Kementerian sudah memasang Barrier pemisah,” kata Kasat Lantas Polresta Tangerang, AKP Eko Bagus Riyadi kepada Banten Hits, Senin (23/11/2015).

Polresta Tangerang, kata Eko mengajak kepada instansi terkait, dari mulai di tingkat Pemkab Tangerang maupun Pemprov Banten untuk bersama-sama mencari solusi dan akar permasalahan dias aset jalan milik masing-masing.

“Kita selalu bahas dalam Road Safety Patnership Action (RSPA) dengan stakeholder terkait untuk mengatasi permasalahan lalu lintas,” ujarnya.

Dari hasil kajian dan analisa kemacetan lalu lintas, lanjut Eko, ada beberapa poin yang direkomendasikan terhadap instansi guna mendukung sarana dan prasarana jalan yg perlu disiapkan.

“Untuk Kementerian PU adalah pemisah jalan dan pelebaran Jalan di Cibadak, untuk Kementerian Perhubungan, penambahaan perambuan dan trafic light, sedangkan untuk Dinas PU Provinsi Banten dan Pemkab Tangerang ialah pelebaran jalan di Surya toto dan kemiringan jalan,” jelasnya.

Pemasangan Barrier diakui cukup berpengaruh. Pasalnya, sebelum dipasang para pengguna jalan yang tidak disiplin dan saling serobot lantaran tidak ada pemisah jalan.

“Setelah dipasang Barrier,arus lalu lintas lancar dan pengguna jalan dapat tertib,” pungkasnya. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...