Gedung Museum Nasional Banten Ambruk

Date:

Banten Hits – Bangunan Museum Nasional Banten ambruk, Minggu (15/11/2015). Ironisnya, ambruknya atap bagian utara gedung tersebut bertepatan dengan menjelangnya kedatangan pawai selebriti dalam rangkaian Festival Film Nasional (FFI) 2015.

Tidak ada angin kencang maupun hujan deras saat bangunan cagar budaya yang terletak di Jalan Brigjen KH Syam’un, Kota Serang yang akan menjadi lokasi finish pawai artis tersebut ambruk. (BACA: Museum Banten Diresmikan, di Dalamnya Pamerkan Produk Kebudayaan Banten).

“Enggak ada angin kencang, tau tau jatuh aja,” kata Harul saksi mata, yang melihat ambruknya bangunan tersebut.

Uzurnya usia bangunan diduga menjadi penyebab ambruknya bangunan yang telah berdiri sejak zaman kolonial Belanda yang pernah dijadikan Pendopo Gubernur Banten tersebut.

“Kemungkinan karena bangunan nya tua,” kata Agus Sugema, yang tengah membersihkan reruntuhan bangunan menambahkan.

Ambruknya bangunan juga membuat sebuah sepeda motor matic berplat merah bernomor A 6091 Z yang merupakan kendaraan dinas Provinsi Banten mengalami kerusakan parah akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Tak lama berselang, Gubernur Banten Rano Karno mendatangi lokasi yang tengah ramai oleh siswa-siswi dan masyarakat yang ingin menyaksikan kehadiran para artis dalam hajat insan film Indonesia tersebut. Rano baru mengetahui ketika salah seorang pejabat Dinas mengatakan insiden tersebut.

“Yang sebelah mana?” tanya Rano sambil menjulur-julurkan leherhanya, melongok lokasi robohnya bangunan. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...