Tabung Gas Bocor, Peternakan Kuda di Pamulang Tangsel Dilalap Api

Date:

Banten Hits – Diduga akibat kebocoran tabung gas, Equestrian Centre atau peternakan kuda di RT 001/01, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terbakar, Selasa (27/10/2015).

Jodi salah seorang saksi mata, menuturkan, tabung gas yang berada di belakang kantor diduga bocor. Saat kejadian, kompor sedang digunakan untuk memasak air.

“Dari kebocoran gas yang lagi dipake masak air,” katanya.

Tabung gas yang bocor, kemudian menyambar ke aliran listrik dan seluruh benda yang ada di dapur. Api kemudian menyambar ke ruang tamu dan kantor yang didalamnya menyimpan berbagai arsip dan registrasi kuda pacu.

Sambil menunggu petugas pemadam tiba di lokasi kejadian, warga dan pekerja setempat mencoba memadamkan kobaran api dengan alat seadanya.

Kepala Dinas Damkar , Agus Budi Darmawan, mengatakan, kobaran api dipicu oleh kebocoran tabung gas yang kemudian membakar seluruh bagian dalam kantor.

Kobaran api yang melalap kantor milik Oetari Soehardjono baru berhasil dipadamkan setelah tujuh unit mobil dan petugas Damkar Tangsel diterjunkan ke lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...