SK Pengangkatan Rano Karno Diserahkan, Mendagri Minta DPRD Banten Cepat Menindaklanjuti

Date:

Banten Hits – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo memastikan, Surat Keputusan (SK) soal pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno menjadi gubernur Banten definitif, sudah diserahkan ke pemerintah setempat.

Demikian diungkapkan Tjahyo saat ditemui seusai kegiatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Lapangan Sunburts BSD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (1/8/2015). Menurut Tjahyo, SK tersebut harus ditindaklanjuti melalui keputusan dari DPRD setempat atau Provinsi Banten. 

“Sudah diserahkan, sudah beres. Tinggal DPRD setempat saja yang menindaklanjutinya. Lebih baik dipercepat daripada ditunda,” tegasnya.

Seperti diketahui, Ratu Atut Chosiyah sudah diberhentikan dari jabatannya sebagai Gubernur Banten. Atut diberhentikan lantaran statusnya sebagai tersangka dan terpidana suap Pilkada Lebak, serta sejumlah kasus yang menimpanya.

Posisi Atut digantikan oleh Rano Karno yang semula menjadi Wakil Gubernur dan sudah dijalankan dua tahun belakangan. Kini, Mendagri mengaku sudah menerbitkan SK pengangkatan Rano Karno menjadi definitif hingga periodenya habis atau sampai tahun 2017.(Rus)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...